Peredaran Rokok Ilegal di Kerinci-Sungai Penuh Kian Merajalela, Deri: APH Tangkap Pemasok dan Pembekingnya

Ket Foto: Rokok Smith dan Luffman Tanpa Bea Cukai (Ilegal) Bebas Dijual di Sejumlah Toko Dalam Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. (Foto DD)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Peredaran rokok tanpa Label dan Cukai (Ilegal) kian marak dan merajalela di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Rokok Ilegal terseebut dijual secara bebas dan terang-terangan di sejumlah toko. Muncul pertanyaannya ditengah masyarakat, siapa beking dari Rokok Ilegal tersebut?

Pantauan Gegeronline dilapangan, terlihat jenis Rokok merk Smith dijual harga Rp.10 ribu per bungkus dan tersedia dengan berbagai rasa. Selain merk Smith ada juga rokok bermerk Luffman hingga kini masih beredar di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

“Iya, Rokok Smith kami beli dari agen untuk satu slop dengan harga 80.000 ribu dan kami jual 10 ribu untuk satu bungkus,” ujar salah seorang penjual rokok Smith, dikonfirmasi Gegeronline Selasa (27/06/2023).

Ia menambahkan, rokok Smith tersedia dengan berbagai rasa, ada rasa Mentol dan Mild, tambahnya.

Dirinya juga mengakui bahwa rokok Luffman hingga kini masih dijual. “Sejauh ini belum pernah ada razia rokok ilegal dan biasa saja”. ungkapnya.

Deri warga Kabupaten Kerinci mengatakan, rokok ilegal dapat membahyakan konsumen. Dan efek mengkonsumsi rokok ilegal bisa menimbulkan penyakit paru-paru dan stroke, kata Deri.

Untuk itu, dirinya minta kepada Aparat Penegak Hukum untuk segera menangkap pemasok dan pembeking Rokok ilegal di Kerinci dan Sungai Penuh. Selain itu ia juga minta agar APH melakukan razia di toko-toko yang menjual rokok ilegal, tandas Deri. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *