5 Paket Proyek BPBD Kerinci Diduga Milik Oknum Anggota DPRD

Ket Foto: Pekerjaan Tembok Penahan di Desa Koto Majidin Mudik Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Diduga Dikerjakan oleh Oknum Anggota DPRD dan Nama Sejumlah Paket POKIR DPRD di BPBD Kerinci yang Ditayangkan oleh LPSE Kabupaten Kerinci. (Foto DD)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Lima paket proyek Penunjukan Langsung (PL) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci diduga kuat dikuasai atau milik oknum anggota DPRD.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dilapangan, bahwa 5 paket proyek PL di BPBD Kabupaten Kerinci diduga milik oknum anggota DPRD berinisial B dan E dengan dalih proyek Pokok Pikiran (Pokir).

Bacaan Lainnya

Adapun dugaan Paket Pokir oknum tersebut sebagai berikut:

1. Pembangunan Tembok Penahan Kemantan Kebalai Nilai Pagu Rp.180.juta
2. Pembangunan Tembok Penahan Koto Majidin Mudik Nilai Pagu Rp.170 juta
3. Pembangunan Tembok Penahan Desa Lempur Nilai Pagu Rp.179 juta
4. Pembangunan Tembok Penahan Pengasi Lama Nilai Pagu Rp.169 juta
5. Pembangunan Tembok Penahan Tangkil
Nilai Pagu Rp.176 juta.

Salah satu sumber terpercaya Gegeronline menyebutkan, bahwa 5 paket proyek PL di BPBD Kerinci tahun anggaran 2023 diduga kuat paket Pokir milik oknum anggota DPRD berinisial B dan E dengan nilai dibawah 200 juta, terang sumber yang minta namanya dirahasiakan.

“Ya, 5 buah paket PL pekerjaan fisik di BPBD dengan nilai dibawah Rp. 200 juta diduga merupakan proyek Pokir oknum anggota DPRD Kabupaten Kerinci tahun’ 2023, Namun dalam pelaksanaannya ada yang dikerjakan langsung oleh oknum anggota dewan, dan ada yang dijual (menerima Fee) dari pihak rekanan,” jelas sumber.

Fadli Rizal Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pekerjaan tembok penahan di Kabupaten Kerinci membantah, bahwa pekerjaan tersebut bukan dikerjakan oleh oknum anggota DPRD.

“Ya, Paket proyek PL di BPBD Kerinci bukan dikerjakan oleh oknum anggota DPRD Kerinci, tandasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *