Jarang Ngantor, Wako Ahmadi Diminta Evaluasi Kinerja Kabid Jondri

Ket Foto: Jondri Kabid Olahraga Diskepora Kota Sungai Penuhm. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Jondri, S.Pd Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kota Sungai Penuh diduga jarang masuk kantor. Hal ini patut diduga melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Banyak masyarakat berharap agar Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir untuk melakukan Evaluasi terhadap dugaan tidak disiplinnya Jondri selaku Kabid Olahraga di Dinas Kepemudaan dan Olahraga itu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang didapatkan diketahui bahwa Jondri merupakan orang dekat Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir yang diharapkan dapat memberi contoh yang baik kepada bawahandan rekan kerjanya, bukan sebaliknya memberi contoh yang tidak baik.

“Tidak bisa seenaknya dia (Jondri) tidak masuk kantor. ASN itu ada aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah” ujar Novi, salah satu tokoh pemuda Kota Sungai Penuh, Rabu (5/7/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa didalam PP nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS dijelaskan, ASN yang tidak masuk kerja bisa mendapatkan hukuman paling berat diberhentikan dari PNS. “Ia mestinya memberikan contoh yang baik kepada bawahan. Apalagi Jon diduga orang dekat Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir” jelasnya.

Ditempat terpisah, Bambang salah satu aktivis mengungkapkan prilaku yang kurang disiplin ini harus diberi sanksi tegas. “Ya, Wako Ahmadi diminta Evaluasi kinerja Jondri Kabid Olahraga di Dispora Kota Sungai Penuh dan bila terbukti copot saja dari jabatannya selaku Kabid. Jangan mentang-mentang merasa dekat dengan Wako, mau seenaknya” ungkapnya.

“Selain menyalahi aturan, Jondri secara tidak langsung sudah menunjukkan powernya, bahwa ia tidak ada yang bisa menegurnya” kata Bambang.

Kabid Olahraga Diskepora Kota Sungai Penuh Jondri belum berhasil dikonfirmasi. Namun upaya untuk mendapat hak jawab sudah dilakukan Via WhatsApp, saat hendak ditemui di kantornya yang bersangkutan tidak berada di ruangan. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *