Bulan Ke-7 Proyek Fisik di Sungai Penuh Belum Berjalan, Dewan Diminta Jalankan Fungsinya

Ket Foto: Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Memasuki bulan ke-7 tahun 2023 realisasi proyek pembangunan Fisik di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi belum juga ada realisasi seperti daerah Kabupaten/Kota lain. Dikhawatirkan serapan anggaran di lingkup Pemkot Sungai Penuh sangat rendah.

Seharusnya bulan April atau Mei sudah mulai direalisasikan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Mengingat waktu pekerjaan, sehingga kontraktor pelaksana tidak mengerjakan asal jadi.

Bacaan Lainnya

“Idealnya bulan April atau Mei itu sudah direalisasi kegiatan fisik atau non fisik di Kota Sungai Penuh.” kata Ferry Siswadi mantan pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci, Rabu (5/7/2023).

Hingga kini, kita belum tahu pasti dimana kendalanya, sampai saat ini belum juga terlihat dimulainya pekerjaan fisik. Jika dipaksakan dikhawatirkan akan terjadi pekerjaan asal jadi atau tidak selesainya sesuai jadwal” ungkap Ferry

Budiman salah satu warga Kota Sungai Penuh yang berdomisili di Kota Jambi, saat dihubungi Gegeronline Via WhatsApp Jum’at (7/7/2023) mengatakan bahwa Ahmadi Zubir Wali Kota Sungai Penuh harus bertanggung jawab belum terealisasinya pembangunan fisik Karena dana APBD Kota Sungai Penuh harus digunakan untuk pembangunan fisik dan lainnya di Kota Sungai Penuh, jelas Budiman.

“Ya, dana APBD Kota Sungai Penuh untuk pembangunan, bukan untuk kepentingan pribadi. Jangan sibuk Dinas Luar ( DL) saja, sedangkan daerah belum melaksanakan pembangunan” kata Budiman.

Begitu juga dengan DPRD seharusnya memanggil pihak executive guna mempertanyakan Apa sebenarnya penyebab keterlambatan pembangunan di Kota Sungai Penuh.

“Ya, DPRD Kota Sungai Penuh seharusnya memanggil Walikota dan pejabat lainnya, karna Dewan punya fungsi dan tugas penganggaran Dan pengawassan anggot,”

“DPRD sebagai pengawas mulai dari anggaran, pembangunan serta pengawasan.” Jelasnya.

Dirinya menambahkan, Apalagi masa jabatan Wako dan Wawako tinggal hitungan bulan. Harusnya meninggalkan kesan yang bagus untuk masyarakat. Dan sesuai janji yang diucapkan saat kampanye” tandasnya.

Perlu diketahui, daerah tetangga Kabupaten Kerinci sudah merealisasikan pekerjaan fisik dilapangan, bahkan hampir selesai dan telah dilanjutkan dengan proyek Penunjukan Langsung (PL) yang juga sudah dilaksanakan oleh rekanan dilapangan. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *