Jari Kiri Patah Sebelum Tanding, Hendri Atlet Silat Kerinci Mampu Raih Emas Setelah Tumbangkan Atlet Sungai Penuh

Ket Foto: Hendra Gunawan (Tengah) Atlit Silat Kabupaten Kerinci Berhasil Mengalahkan Tim Silat Kota Sungai Penuh Dalam Kondisi Tangan Kanan Mengalami. (Do)

JAMBI,GEGEONLINE.CO.ID-Semangat yang luar biasa dari Hendri Gunawan atlet silat Kerinci di Porprov Jambi 2023. Walaupun dalam kondisi tangannya patah sebelum tanding, dengan semangat juang yang tinggi untuk melanjutkan ke partai final akhirnya mampu mendapatkan emas kelas A putra mengalahkan atlet kota Sungai Penuh. Bahkan saat bertanding dia hanya lebih menggunakan tangan kanannya. Penampilannya pun membuat riuh para penonton final cabor silat.

Hendri Gunawan atlet silat kelahiran Desa Ujung Pasir, Kecamatan Tanco mengungkapkan rasa syukurnya setelah mampu memperoleh medali emas. Walaupun kondisi tangan kirinya masih belum sembuh dari patah.

Bacaan Lainnya

“Saat tanding kemarin anak jari kiri saya patah. saya diberikan perawatan oleh dokter dan tim medis. Bahkan dari hasil ronsen diminta untuk operasi, tapi saya tidak mau, karena besok final. Jadi saya tetap ingin tampil di final. Alhamdulillah kuasa Tuhan saya berhasil menang, dan dapat medali emas Poorprov Jambi, ” kata Hendri yang juga peraih Juara 1 Kejuaraan Silat Se-Sumatera tahun 2021.

Selain Hendri Gunawan, atlet lainnya yakni Doris juga berhasil menyumbangkan medali emas pada Porprov Jambi 2023. Doris putra meraih emas Kelas B putra dan Daffa Pratama putra meraih emas kelas F putra.

Selain itu atlet silat juga meraih medali perak yakni Susanti untuk Kelas B putri. Serta 3 medali perunggu yakni Bahtiarudin Kelas H putra, Murni Syafitri kelas D putri dan Lovitri lirma Seni tunggal.

Ketua Cabor IPSI Kerinci Elyusnadi mengapresiasi perjuangan Hendri yang juga mahasiswa semester 8 STIA NUSA. “Atlet IPSI Kerinci di final dalam kondisi patah anak jari. Alhamdulillah menang dan meraih medali emas, ” ujar

Ketua Koni Kerinci Ir Deki Almitas ST yang hadir langsung memberikan semangat dan motivasi saat pertandingan final pencak silat porprov Jambi mengapresiasi perjuangan atlet silat silat Hendri Gunawan dan kawan-kawannya.Sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Kerinci. Dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

“Kami sangat berterima kasih atas perjuangan dari atlet silat Kerinci yang luar biasa. Juga kepada pelatih maupun pengurus Cabor IPSI Kerinci, ” Ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *