Kasi di Diskepora Sungai Penuh Rangkap Jabatan Sebagai Bendahara KONI

Ket Foto: Logo KONI Kota Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,HEGERONLINE.CO.ID-Triko salah satu Kepala seksi (Kasi) di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kota Sungai Penuh diduga rangkap jabatan. Selain ASN, Triko juga menjabat sebagai Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal tersebut diduga melanggar Surat Ketua KONI Pusat tanggal 10 Januari 2023 nomor : 24/ORG/I/2023 Tentang larangan rangkap jabatan di kepengurusan KONI Provinsi dan Kabupate/Kota.

Bacaan Lainnya

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal KONI Pusat, Drs. TB Lukman Djayadikusuma, di Pasal 22 ayat 2 Anggaran Dasar KONI berbunyi bahwa Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara KONI Provinsi tidak boleh merangkap pada organisasi keolahragaan baik secara horizontal maupun vertikal.

Selain Triko yang menjabat Bendahara Umum, Bendahara 1 KONI Kota Sungai Penuh juga dari unsur ASN. Triko dan Bendahara 1 menjabat sebagai Kasi di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kota Sungai Penuh.

“Ya, Triko masuk dalam kepengurusan KONI Kota Sungai Penuh tahun 2023. Dan ia (Triko red) menjabat sebagai Bendahara” ujar salah satu sumber kepada Gegeronline Rabu (19/7/2023).

Sumber menjelaskan bahwa Triko dan Bendahara 1 merupakan PNS di Diskepora Kota Sungai Penuh. “Benar Triko saat ini kasi di Diskepora Kota Sungai Penuh” jelas sumber yang minta namanya dirahasiakan.

khairi Plt Ketua KONI Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Triko masuk dalam kepengurusan KONI Kota Sungai Penuh tahun 2023, dan menjabat Bendahara KONI, sebut Khairi.

“Iya, Benar, Triko adalah Bendahara KONI Kota Sungai Penuh,” tandas Khairi. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *