Aksi Demo di Kejati Jambi, Ega Roy: Tangkap Kadis Pariwisata Kerinci

Ket Foto: Ega Roy Korlap Demo Terkait Dugaan yang Dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci. (Dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Puluhan masa dari Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Perisai Cobra melakukan aksi demonstrasi di Halaman Kajati Jambi pada Jumat (21/07/2023) pagi.

Aksi demo dilakukan karena adanya dugaan pungli di beberapa Obyek Wisata Kabupaten Kerinci yang mencapai ratusan juta rupiah sejak tahun 2020 hingga 2023 oleh Kadis Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci berinisial JS.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi demo nya, Pengunjuk rasa mendesak agar Kejaksaan tinggi Jambi untuk melakukan investigasi dan memanggil kadis Pariwisata Kabupaten Kerinci berinisial JS.

Selain itu, pengunjuk rasa juga menuntut agar Kejati Jambi memproses Kadis Kadis Pariwisata Kabupaten Kerinci berinisial JS, karena tidak transparansi dalam pengelolaan retribusi dan mengusut tuntas indikasi korupsi dan penyalahgunaan jabatan yang di lakukan oleh kadis tersebut.

“Kami minta pihak Kejati Jambi memanggil dan memproses Kadis Pariwisata Kabupaten Kerinci serta memberikan penjelasan atas tuntutan kami pada hari ini, termasuk dugaan pungli yang mencapai ratusan juta di objek wisata Kabupaten kerinci yang di lakukan oleh kadis berinisial JS,” kata Korlap Ega Roy.

Ega menambahkan, jika tuntutan mereka tidak di penuhi, Tidak menuntut kemungkinan surat laporan akan dikirim ke Siber pungli Mabes Polri dan KPK RI untuk melakukan tindak lanjut dugaan korupsi dan Pungli yang dilakukan serta tindakan penyalahgunaan jabatan yang di lakukan oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Kerinci berinisial JS.

Usai menggelar aksi demo di Kejati Jambi LSM Perisai Kobra langsung menyerahkan laporan kepada pihak Kejaksaan Tinggi Jambi. “Terkait dugaan ini kami sudah menyerahkan laporan kepada Kejati Jambi untuk segera mengusut dugaan Pungli ini. Kepada Bapak Kajati Jambi mengusut kasus ini bila terbukti segera tangkap JS dan yang diduga terlibat lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci hingga berita ini di publish belum memberikan tanggapannya, meski media ini sudah melakukan chat via WhatsApp namun tidak ada balasan. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *