Akhir Juli, Sidang Paripurna Pengunduran Diri Bupati Adirozal Digelar

Ket Foto: Bupati Kerinci Adirozal (Kiri) dan Surat Pengunduran Diri Bupati Kerinci (Kanan). (Dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Terkait Pengunduran diri Adirozal Bupati Kerinci, Pemerintah Provinsi Jambi sudah menyurati DPRD Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan sidang Paripurna.

Surat pengunduran diri Bupati Kerinci terkait Pemilu 2024. “Pengunduran diri Bupati Kerinci karena terkait Pemilihan legislatif 2024. Dan ini ranahnya DPRD untuk melaksanakan sidang Paripurna,” kata Luthpiah Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Sidang Paripurna tersebut masih menunggu jadwal dari DPRD Kabupaten Kerinci. Sebelumnya Luthpiah dirinya sudah menyampaikan kepada Kepala Bagian Persidangan supaya merumuskan di Bamus kapan dijadwalkan, baru nanti melakukan Paripurna.

“Meraka habisnya di Desember 2023, tapi dia mencalonkan menjadi anggota legislatif. Setelah ditetapkannya Bupati sebagai daftar calon tetap atau DCT, itu berarti dia sudah gugur haknya untuk menjadi Kepala Daerah,”katanya.

Kapan Paripurna DPRD Kabupaten Kerinci akan dilaksanakan? “Tinggal menunggu proses dari DPRD Kerinci, finalnya di 03 November setelah ada penetapan Bupati dan Walikota sebagai DCT. Meskipun nantinya dilakukan Paripurna sebelum 3 November maka masih ada hak sebagai Kepala Daerah,”tegasnya.

Ia menambahkan pada akhir Juli ini, dikarenakan setelah tahapan itu masih banyak lagi yang dilakukan oleh DPRD. “Kalau bisa diakhir Juli ini, karena setelah tahapan itu masih banyak lagi tahapan yang dilakukan DPRD, kita minta akhir Juli,”sebutnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *