Warga Kembali Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak Dekat Kantor PDI-P Sungai Penuh

Ket Foto: Warga Jalan H Bakri Dusun Baru Kota Sungai Penuh Kembali Menanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan. Buntut dari Tidak Adanya Kepedulian Pemkot Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Warga Dusun Baru Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi kembali menanam pohon pisang di dekat kantor Partai Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jalan H. Bakri yang sejak lama mengalami kerusakan parah.

Ini merupakan bentuk protes warga, atas lambannya Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh memperbaiki jalan yang kondisinya rusak parah sehingga dapat membahayakan dan mengancam Keselamatan warga dan pengendara kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Diperkirakan jalan yang mengalami kerusakan parah itu mencapai 700 meter, bahkan di lokasi jalan tersebut terlihat licin lantaran habis di guyur hujan.

”Warga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bisa tanggap, dengan memperbaiki jalan H. Bakri ini, karena sudah mengalami kerusakan parah yang cukup lama,” Kata Agus kepada awak media, Selasa (01/08/2023).

Agus mengatakan, sebelum ini sudah ada dari pihak terkait yang melakukan peninjauan di lokasi jalan rusak ini, bahkan di antara mereka sudah ada yang mengukur jalan tersebut, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda adanya perbaikan.

”Jalan H. Bakri ini merupakan jalan alternatif menuju ke Pusat Kota maupun sebaliknya, lantaran jalan ini sering di lewati mobil bermuatan berat sehingga kondisi jalan cepat rusak,” ujarnya

Warga juga merasa kesal lantaran perbaikan jalan tidak kunjung dilakukan pemerintah. informasi jalan rusak ini juga sudah sering di sampaikan oleh warga di media sosial, namun belum ada upaya memperbaikinya, sehingga menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut di saat jam-jam sibuk.

“Kalau sudah rusak dan berlubang gini, pertama jalan jadi macet, mau kemana-mana jadi terhambat karena sedikit terlambat lantaran kendaraan harus pelan-pelan untuk menghindari lubang-lubang besar di jalan itu, kan jadinya mengganggu,” Pungkasnya

Aksi menanam pohon pisang di ruas jalan yang berlubang diakui warga sebagai bentuk protes warga. Meski aksi tanam pohon pisang di jalan rusak itu sempat mengganggu aktivitas warga yang melintas, tetapi cara itu diharapkan mampu membuka mata pemerintah Kota Sungai Penuh agar segera perbaiki jalanan yang mereka lalui. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *