Irwandri Anggota DPRD Kerinci Resmi Dilaporkan ke Mahkamah Partai Gerindra

Ket Foto: (Kanan) Irwandri Anggota DPRD Kabupaten Kerinci dan (Kiri) Ramli Umar Pemilik Lahan Galian C di Sungai Tuak Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci Provinsi Jambi. (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Irwandri anggota DPRD Kabupaten Kerinci dari Fraksi Gerindra resmi dilaporkan oleh Ramli Umar melalui Kuasa hukumnya ke Pimpinan Mahkamah Partai Gerindra Pusat, Selasa (01/08/2023).

Irwandri dilaporkan ke Mahkamah Partai terkait kasus dugaan menguasai lahan galian C di Sungai Tuak Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci pasca keluarnya putusan Pengadilan Tinggi Jambi nomor 66/PDT/2023/PT Jambi yang dimenangkan oleh Ramli Umar.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kurniadi Haris selaku Kuasa Hukum Ramli Umar, kepada Gegeronline Selasa (01/08/2023). “Ya, hari ini (Selasa red) Irwandri alias pak Oon anggota DPRD Kabupaten Kerinci resmi kita laporkan ke Pimpinan Partai Gerindra Pusat Cq. Mahkamah Partai Gerindra.

Dalam Putusan Pengadilan Tinggi Jambi tersebut menyatakan bahwa, pemilik sah tambang Galian C Sungai Tuak Siulak Deras, Kabupaten Kerinci Jambi adalah milik Ramli Umar. Selanjutnya Irwandri, Cs tidak berhak lagi untuk melakukan aktivitas apapun di lokasi galian C milik Ramli Umar.

“Izin tambang Galian C atas nama Ramli Umar sesuai dengan surat keputusan Dinas Perizinan Satu Pintu (DMPTSP) Provinsi Jambi. Dan Ramli Umar tidak mengizinkan lagi Irwandri menggunakan izin Galian C atas nama dirinya,” ujar Kurniadi.

Anehnya, Irwandri tetap melakukan penambangan galian C. Parahnya lagi, aktivitas tambang yang dilakukan oleh Irwandri sudah diluar izin yang telah ditetapkan oleh DMPTSP Provinsi Jambi.

“Anggota Dewan seharusnya melindungi rakyat bukan menyengsarakan rakyat apalagi merampas tanah rakyat dan dijual ke pihak lain,” ucap Ramli Umar dengan nada sedih.

Demi untuk mendapatkan nafsu syahwatnya Irwandri menghalalkan segala cara dan dinilai sudah tidak peduli lagi, apakah itu hak orang lain. Hal ini sangat miris sekali anggota dewan terhormat malah menindas rakyat jelata masyarakat kecil, tandas Ramli Umar.

Irwandri anggota DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kerinci, dikonfirmasi Via WhatsApp tidak memberi jawaban, meskipun pesan yang dikirim conteng dua warna biru tanda pesan masuk. Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari Irwandri selaku Anggota DPR Dan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Kerinci. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *