Pengerjaan Proyek SD Negeri di Bukit Kerman Diduga Asal Jadi

Ket Foto: Pembangunan SD 103/111 Bukit Kerman Kabupaten Kerinci Diduga Dikerjakan Asal Jadi. (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pengerjaan proyek pembangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 106/III Muak Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci diduga dikerjakan kontraktor pelaksana asal jadi. Akibatnya berindikasi merugikan keuangan negara.

Selain itu, kontraktor pelaksana tidak memasang papan nama informasi proyek di lokasi pekerjaan, sehingga Masyarakat tidak mengetahui apa nama pekerjaan, berapa nilai kontrak dan bersumber dari mana dana proyek tersebut.

Bacaan Lainnya

Pantauan Gegeronline dilapangan, terlihat para pekerja sedang melaksanakan pekerjaan, dan tidak terlihat adanya pengawas dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Hendri salah satu aktivis Kabupaten Kerinci saat dimintai tanggapannya, Jum’at (04/08/2023) menuturkan, bahwa pengerjaan proyek pembangunan SD Negeri 103/III Muak Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci diduga kuat dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor pelaksana dan berpotensi merugikan keuangan Negara, tutur Hendri.

Berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan, ada beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi Teknis dan Rencana kerja. Hal ini dapat dilihat dari pekerjaan pondasi yang material pasir, batu dan besi, tambahnya.

“”Iya, ada beberapa item pekerjaan yang materialnya diduga asal-asalan, seperti batu pondasi, besi tiang dan Sirtu. Selain itu kontraktor pelaksana tidak memasang papan nama informasi proyek di lokasi untuk mengelabui masyarakat,” terang Hendri.

Terkait hal tersebut dirinya minta kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk turun langsung ke lokasi proyek tersebut, Jika ditemukan adanya pelanggaran kami minta agar dilakukan pembongkaran, tandas Hendri. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *