Dua Paket Rehab SDN Koto Lanang Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Ket Foto: Pembangunan SDN 161/111 Dikerjakan oleh CV. GUNUNG BUJANG dengan nilai kontrak sebesar Rp 628 juta. Berlokasi di Koto Lanang Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci Diduga Dikerjakan Asal Jadi. (Atas) dan Paket PL di Lokasi SD yang Sama Tanpa Memakai Papan Informasi (Bawah). (Foto DD)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Dua paket Proyek pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 161/III Koto Lanang Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci diduga dikerjakan kontraktor pelaksana Asal jadi yang berindikasi merugikan keuangan negara.

Dua paket proyek tersebut adalah, Rehabilitasi Ruang Kelas Dengan Tingkat kerusakan minimal-sedang yang dikerjakan CV. GUNUNG BUJANG dengan nilai kontrak sebesar Rp 628 juta.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ada paket proyek Penunjukan Langsung (PL) yang nilai kontraknya dibawah Rp 200, namun sayangnya tidak ditemukan adanya papan nama informasi proyek dilokasi pekerjaan PL tersebut.

Hendri salah satu aktivis Kabupaten Kerinci saat dimintai tanggapannya, Minggu (13/08/2023) menyebutkan, bahwa pengerjaan proyek pembangunan SD Negeri 161/III Koto Lanang, Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci diduga kuat dikejakan Asal jadi oleh kontraktor pelaksana dan berpotensi merugikan keuangan Negara, sebut Hendri.

Berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan, ada beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi Teknis dan Rencana kerja, tambahnya.

“”Iya, Patut diduga pengerjaan SDN Koto Lanang tersebut Cacat mutu. Selain itu kontraktor pelaksana proyek PL tidak memasang papan nama informasi proyek di lokasi untuk mengalabui masyarakat,” terang Hendri.

Terkait hal tersebut, ada indikasi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci melakukan pembiaran alias tutup mata terhadap pelaksanaan proyek yang diduga siluman dan asal jadi itu, ungkapnya.

Untuk itu, dirinya minta kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk turun langsung ke lokasi proyek tersebut, Jika ditemukan adanya pelanggaran kami minta agar dilakukan pembongkaran, tandas,Hendri. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *