Pelantikan Ratusan P3K di Kota Sungai Diwarnai Pungli

Ilustrasi Pungli

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, diduga telah diwarnai Pungutan liar (Pungli) oleh oknum yang tidak bertanggungjawab

Pasalnya, sebelum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Sejumlah Guru P3K diminta uang sebesar Rp. 400 ribu per orang dengan Dalil iuran.

Bacaan Lainnya

“Ya, sebelum pelantikan kemaren (Senin red) sejumlah guru yang dilantik dimintai uang iuran Rp 400 per orang,” ujar sumber, Selasa (15/8/2023).

Namun, tidak dijelaskan secara detail iuran untuk apa uang sejumlah tersebut, Setahu kami tidak diperbolehkan adanya pungli, terang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Senin 14 Agustus 2023 melantik 126 pejabat Fungsional terdiri dari 116 Guru, 4 orang penilik, 1 orang Administrasi Kesehatan dan 3 pejabat Fungsional di Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh.

Nina Pastian Kepala BKPSDM Kota Sungai Penuh, dikonfirmasi Via WhatsApp Rabu (16/8/23) mengatakan, Kalau dari BKPSDM tidak pernah di instruksikan untuk melakukan pungutan walaupn 1 rupiah, ungkap Nina.

“Iya, tidak ada instruksi dari kami terkait Pungli tersebut, ” ungkap Nina. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *