Dian Sebut Proyek SDN Hiang Tinggi Tak Pakai Pondasi, Ikhsan: Proyek Asal Jadi

Ket Foto: Pondasi SD 005/III Hiang Tinggi Kabupaten Kerinci Diduga Dikerjakan Asal Jadi. (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Proyek sarana, prasarana dan Utilitas Sekolah untuk SD Negeri 005/III Hiang Tinggi, Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci yang dikerjakan CV LUBUK TANJUNG dengan nilai kontrak sebesar Rp 664 juta diduga dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana. Hal ini terjadi akibat minimnya pengawasan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Hal ini dikatakan aktivis senior Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Ikhsan Muchlisien Daraqthuni, kepada Gegeronline Senin (18/9/2023), berdasarkan hasil investigasi kami di lapangan ditemukan banyak kejanggalan pada pelaksanaan proyek pembangunan SD 005/III Hiang Tinggi. Ini terjadi akibat lemahnya pengawasan dari PPK Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, ujar Ikhsan.

Bacaan Lainnya

“Iya, akibat lemahnya pengawasan dari instansi terkait menyebabkan pekerjaan pembangunan SDN 005/III Hiang Tinggi asal jadi oleh kontraktor pelaksana” ungkapnya.

Berdasarkan temuan dilapangan, terdapat beberapa pelanggaran mulai dari item penggalian hingga pondasi, pekerjaan dinilai begitu juga dengan pemasangan batu bata dan beberapa item pekerjaan lainnya.

Dian Kontraktor pelaksana dikonfirmasi Gegeronline, Senin (18/9/2023) via WhatsApp mengakui bahwa untuk galian pondasi dan pemasangan batu pondasi memang tidak ada, ujarnya

“Benar, untuk galian pondasi dan pemasangan batu pondasi memang tidak ada,” ujar Dian.

Bahkan dirinya juga menyebutkan, jika memang ada kejanggalan atau tidak sesuai mohon petunjuk, bebernya dengan nada angkuh

Sementara itu, Solis selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dikonfirmasi mengatakan, kalau segi mutu disisi manakah yang salah, ujar Solis. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *