Pengerjaan Saluran Irigasi Dinas PUPR Kerinci Diduga Terjadi Pencurian Volume

Ket Foto: Pengerjaan Saluran Irigasi di Tanjung Genting Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci Diduga Dikerjakan Asal Jadi. (Foto BZ)

KERINCI,GEGERONLINE,CO.ID-Proyek saluran irigasi di Desa Tanjung Genting, Kecamatan Gunung Kerinci Diduga terjadi pencurian volume yang berindikasi merugikan keuangan Negara.

Pantauan dilapangan, proyek dibawah naungan dinas PUPR Kabupaten Kerinci tidak memasang papan nama informasi proyek di lokasi pekerjaan. Akibatnya masyarakat tidak mengetahui berapa anggaran dan bersumber dari mana dananya serta perusahaan mana yang mengerjakannya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam pengerjaan proyek tersebut diduga melanggar Undang-undang nomor nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi Publik (KIP).

Afrizalmen aktivis Kabupaten Kerinci Berdasarkan kepada media Gegeronline.co.id mengatakan, berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan ditemukan adanya dugaan pencurian volume pada pekerjaan saluran drainase di Desa Tanjung Genting, Kecamatan Gunung Kerinci, kata Afrizalmen.

“Iya, kuat dugaan kami pada pelaksanaan proyek tersebut terjadi pencurian volume yang berindikasi terjadi kerugian keuangan Negara,” terangnya.

Ia menambahkan, pada item pekerjaan pengecoran lantai dibuat asal asalan oleh kontraktor pelaksana. selain itu ditemukan pengecoran dinding ada yang memakai besi worrmes ada juga yang tidak, begitu juga dengan penggalian pondasi ditemukan kedalamannya hanya 10 cm, tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat di membenarkan, bahwa saluran irigasi di Desa Tanjung Genting saat pengecoran dinding ada yang memakai besi dan ada yang tidak, penggalian pondasinya dangkal ujar tokoh masyarakat

Untuk ia berharap kepada pihak PPK dari PUPR Kerinci agar turun kelapangan, apabila ditemukan dugaan tidak sesuai dengan RAB dan gambar kerja kami minta agar pekerjaan tersebut dibongkar, tegas tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui dari LPSE nama tender proyek tersebut DI Tanjung Genting Satuan kerja Dinas PUPR Kabupaten Kerinci nilai pagu anggaran Rp 300 juta pemenang tender CV BANDAR MAS beralamat Jalan Syech Ibrahim Musa No. 76 Padang Panjang Sumatera Barat. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *