Desak Bupati Adirozal dan Kepala UKPBJ Kerinci Diperiksa, LSM Demo di Kejari Sungai Penuh

Ket Foto: LSM Semut Merah Saat Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Kamis 5 Oktober 2023. (Foto DD)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah aktivis dari Lembaga Swadaya Masyarakat gabungan dikomandoi oleh LSM Semut Merah menggelar unjuk rasa di depan halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, di Jalan Depati Parbo, Kamis (05/10/2023) pukul 11:10 WIB.

Aksi unjuk rasa kali ini agak pedas menyindir apara penegak hukum, pendemo membawa keranda mati yang diusung depan peserta aksi menghadap kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun gegeronline.co.id Kamis (05/10/2023)) pukul 11:30 WIB, para pendemo mendesak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, yakni: 1. Memanggil dan memeriksa Bupati Kerinci terkait dana Fee pemenang tender proyek yang diduga menjadi ajang korupsi Bupati Kerinci.

2. Memanggil dan memeriksa Almi Yandri kepala UKPBJ Yang diduga kuat menerima fee 1,5; persen.

3. Memeriksa panitia tender proyek di UKPBJ yang diduga sengaja melakukan Pungli terhadap peserta tender

4. Mengaudit kekayaan Almi Yandri yang meningkat drastis dan diduga telah terlibat kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Para pendemo berorasi depan kantor Kejari dengan lantang minta pihak Kejaksaan melakukan tindakan hukum terhadap orang-orang yang terkait.

Menurut Aldi Agnopiandi Ketua LSM Semut Merah, aksi demo ini agar ada tindakan proses hukum dari pihak penegak hukum yakni Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, kata Aldi, Kamis (05/10/23).

“Iya, demo Kali ini kita minta agar pihak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh agar memanggil dan memeriksa Bupati Adirozal dan Almi Yandri selaku Kepala UKPBJ Kabupaten Kerinci karena diduga menerima Fee proyek sebesar 5 persen atau senilai Rp 2,4 M, tandas Aldi yang dikenal vokal ini.” (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *