Pembukaan PKKMB, Eliyusnadi: Mahasiswa STIA Nusa Meningkat

Ket Foto: Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Nusantara Kerinci dan Sungai Penuh. (STIAN). (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Nusantara Sakti (STIA-NUSA) Sungai Penuh Kerinci mengadakan acara pembekalan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)Tahun 2023 Sabtu, (7/10). Dalam momentum ini STIA-NUSA Sungai Penuh Kerinci selain mengadakan PKKMB juga mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW selain sejumlah dosen dan karyawan kampus juga dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru Tahun ajaran 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutan Ketua STIA-NUSA Sungai Penuh Kerinci Elyusnadi mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru STIA-NUSA.

“Selamat datang saya ucapkan kepada mahasiswa STIA-NUSA. Ini merupakan PKKMB Tahun 2023. Tema yang diambil dalam PKKMB adalah Penguatan Karakter Pancasilais, Demi Mewujudkan SDM yang APIK (Adaptif, Produktif, Inovatif, dan Konstributif),” kata Ketua STIA-NUSA Sungai Penuh Kerinci, Sabtu, (7/10).

Elyusnadi mengatakan bahwa pada gelombang pertama ini tercatat sebanyak 187 calon mahasiswa dan pada gelombang kedua sekitar 140 mahasiswa.

“Alhamdulillah jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya,” katanya.

Acara ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua STIA-NUSA Sungai Penuh dan dihadiri oleh sejumlah Dosen karyawan serta Darmawati STIA-NUSA.

“PKKMB ini dilaksanakan selama dua hari dengan lokasi di kampus, yaitu mulai dari hari Sabtu sampai Minggu (7-8),” ujarnya.

Ketua STIA-NUSA meminta para mahasiswa baru untuk belajar sungguh-sungguh agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya.

“Juga kita minta kepada mahasiswa baru untuk menjaga akhlak dan perilaku, berkiprah baik akademik maupun non-akademik untuk mengharumkan nama STIA-NUSA dimana masyarakat,” urainya.

Kegiatan PKKMB Tahun ini diikuti dengan semangat oleh para mahasiswa baru untuk mengenal STIA-NUSA. Semangat menjalani PKKMB bagi para mahasiswa baru, semoga menjadi mahasiswa yang berprestasi dan dapat menempuh studi tepat waktu dengan nilai yang baik.

Untuk diketahui bahwa STIA-NUSA Sungai Penuh-Kerinci saat ini terakreditasi B. Dengan status ini akan lebih meningkatkan produktivitas dosen dan karyawan lainnya.

“Semoga dengan akreditasi B ini dapat menjawab tantangan dan era digitalisasi saat ini dan berpeluang meraih lapangan pekerjaan. Serta menarik minat para calon mahasiswa lainnya untuk menuntut ilmu di STIA-NUSA,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *