Terindikasi KKN, Pemenang Tender 2,4 M di Disperkim Kota Sungai Penuh Dibatalkan

Ket Foto: Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (DISPERKIM) Kota Sungai Penuh Sutrisno. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Penetapan pemenang tender pekerjaan Pembangunan Taman 17 Kota Sungai Penuh yang dimenangkan CV TIRTA ARUM dengan harga penawaran terkoreksi sebesar Rp 2,485.996.000,45, dibatalkan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kota Sungai Penuh, Senin (09/10/2023).

Berdasarkan surat UKPBJ Kota Sungai Penuh nomor 027/05/T-sanggah.I/Pokja-II/UKPBJ/Spn-2023 tanggal 09 Oktober 2023 Perihal: Tanggapan Sanggahan. Dalam surat tersebut menyatakan, bahwa pada paket pekerjaan pembangunan Taman Tugu 17 tidak ada peserta yang lulus Evaluasi dan tender dinyatakan gagal.

Bacaan Lainnya

Salah satu sumber terpercaya Gegeronline Senin (09/10/2023) mengatakan, bahwa penetapan pemenang tender proyek pembangunan Taman 17 dibawah naungan Dinas Perkim Kota Sungai Penuh dibatalkan oleh Pokja II UKPBJ karena diduga adanya unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam penetapan pemenang tender yang diduga kuat dilakukan oleh Sutrisno selaku Pengguna Anggaran (PA) dan Doni Permawira selaku Pokja UKPBJ, kata sumber yang minta namanya dirahasiakan.

“Iya, kuat dugaan adanya unsur KKN pada penetapan pemenang tender proyek pembangunan Taman 17 Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023 yang diduga kuat dilakukan oleh Sutrisno Kadis Perkim dan Pokja II UKPBJ Kota Sungai Penuh, ujar sumber.

Terkait hal tersebut dirinya akan melakukan upaya sanggah banding dan selanjutnya melaporkan kasus dugaan KKN tersebut kepada Aparat Penegak Hukum karena diduga kuat terjadi persekongkolan jahat yang mengakibatkan terjadinya Persaingan usaha yang tidak sehat yang berindikasi merugikan rekanan, tambahnya.

“Iya, kita lagi mempersiapkan sanggah banding, selanjutnya kasus ini akan kita laporkan kepada Aparat Penegak Hukum,” tegas sumber.

Doni Permawira Pokja II UKPBJ Kota Sungai Penuh dikonfirmasi Gegeronline.co.id melalui Whatsapp pribadinya, Senin (09/10/2023) mengakui bahwa penetapan pemenang tender proyek pembangunan Taman 17 Kota Sungai Penuh sudah kami batalkan, ungkap Doni.

“Iya, sudah kami batalkan sesuai dengan yang kami sampaikan. Kami mencoba mengambil Keputusan terbaik, dan kami rasa ini Keputusan yang terbaik, tutup Doni.

Sutrisno Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Sungai Penuh, dikonfirmasi Gegeronline Via WhatsApp, Selasa (10/10/2023) tidak menjawab. Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi’dari Sutrisno selaku Kadis Perkim. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *