Warga Resah, Oknum Kades di Siulak Kerinci Jadi Markus

Ilustrasi

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Warga salah satu Desa di Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci resah dengan ulah oknum Kepala Desa (Kades) berinisial H. Karena selain menjabat sebagai Kades ia juga dikenal sebagai Makelar kasus (Markus).

Hal ini diketahui dari surat laporan pengurus Lembaga Adat Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci kepada Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh beberapa waktu silam yang ditandatangani oleh H. Yusuf Ketua dan Lukman Sekretaris Lembaga adat.

Bacaan Lainnya

Dalam surat tersebut pengurus Lembaga adat Siulak menghimbau Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh untuk tidak menerima kasus warga Siulak yang diurus oleh oknum Kades H Karena banyak warga yang teraniaya oleh tindakan oknum Kades berinisial H dimana setiap ada warga yang bersengketa sesama warga dan oleh oknum tersebut berbagai cara untuk mencampuri dengan mendapat upah atau imbalan atau pembagian dari persengketaan tersebut sehingga masalah menjadi besar dan seharusnya bisa diselesaikan di Desa dengan perdamaian oleh kedua belah pihak yang bersengketa.

“Ya, oknum Kades H kades selain menjadi Kades dirinya juga menjadi makelar kasus. Karena Setiap warga yang bersengketa tanah ia selalu menawarkan jasa untuk mengurus. Tetapi Setiap sengketa yang diurus olehnya bukannya tambah selesai, malah bertambah rumit” ujar salah satu sumber, kepada Gegeronline Minggu (7/10/2023).

Lebih lanjut, sumber juga menjelaskan adapun korban yang menjadi incaran oknum Kades H adalah orang yang tidak bisa baca tulis dan buta hukum. Dan kasus tersebut sudah dilaporkan Lembaga Adat Kecamatan Siulak ke Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, jelas sumber. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *