Eks Rektor UIN Jambi, Ketua STAIN dan 2 Periode Walikota, AJB Berpeluang Lolos ke Senayan

Ket Foto: Asyafri Jaya Bakri (AJB) Caleg DPR RI Dapil Jambi. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Partai politik peserta Pemilu 2024 telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Satu diantara nama populer yang maju sebagai calon anggota parlemen adalah Asyafri Jaya Bakri (AJB), saat menjabat sejumlah jabatan penting di provinsi Jambi telah diemban dengan baik, mulai dari Rektor UIN Jambi, Ketua STAIN Kerinci dan Walikota Sungai Penuh selama 2 periode.

Bacaan Lainnya

AJB maju sebagai bakal Caleg dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi terdiri dari Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Merangin, Bungo, Tebo, Batanghari, Sarolangun, Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjab Timur dan Tanjab Barat.

AJB dinilai punya potensi melenggang ke Senayan, karena punya modal sosial di Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Tentu AJB punya peluang untuk lolos ke Senayan, karena beliau pernah dua periode menjabat Walikota Sungai Penuh, Rektor UIN Jambi dan Ketua STAIN Kerinci. Itu modal sosial buat beliau,” kata pengamat politik Mukrisoni, S.ip, M.Si

Dosen STIA Kerinci ini mengatakan, sepuluh tahun memimpin Kota Sungai Penuh, Rektor UIN Jambi dan Ketua STAIN Kerinci yang sekarang IAIN Kerinci, AJB pengaruh yang kuat dikalangan masyarakat Sungai Penuh, Kerinci dan Provinsi Jambi. Tinggal bagaimana mengkapitalisasi modal sosial itu menjadi modal electorald.

Kemudian lanjut dia, AJB jauh-jauh hari sudah bersosialisasi ketengah-tengah masyarakat Provinsi Jambi.

“AJB kalau kita lihat sudah jauh-jauh hari bersosialisasi ke tengah-tengah masyarakat Jambi. Beliau sudah turun saat akan mencalon untuk Pilgub lalu, dan jelang Pileg juga sering turun ke tengah-tengah masyarakat provinsi Jambi,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *