Era Wako Ahmadi Pekerjaan Proyek Semakin Melambat, Paket Tender Masih Belum Kelar

Ket Foto: Pembangunan Trotoar di Kota Sungai Penuh. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO ID-Perubahan yang di gaung-gaungkan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dalam membangun Kota Sungai Penuh masih jauh dari harapan.

Banyak pembangunan infrastruktur yang semestinya bisa dilaksanakan awal tahun 2023, baru dimulai dipertengahan Oktober 2023 atau di penghujung tahun.

Bacaan Lainnya

Anehnya, saat ini masih ada paket proyek yang baru digelar proses tender. Kejadian ini hampir sama persis tahun 2022 lalu.

Paket proyek yang masih proses tender adalah pembangunan taman tugu 17 Dinas Perkim Nilai Rp. 1,8 M dan Sayap Bendung Sungai Bungkal senilai Rp. 1 M.

Padahal DPRD Kota Sungai Penuh sudah mengesahkan dan menyetujui APBD 2023 akhir tahun 2022.

“Banyak pekerjaan fisik baru dimulai sekarang, padahal sekarang sudah masuk pertengahan Oktober. Mestinya di bulan oktober ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” ujar Antoni salah seorang warga yang melintasi lapangan merdeka Sungai Penuh.

“Nilai paket proyek yang baru dimulai pekerjaannya pun Milyaran. Apa waktu pekerjaannya tidak terlalu mepet. Waktu mepet kita khawatirkan pekerjaan yang dihasilpun asal jadi,” terangnya

Sejumlah Aktifis anti korupsi di Kota Sungai Penuh mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur yang baru akan dimulai di penghujung tahun tidak semestinya terjadi, apabila dilaksanakan secara profesional dan bersih dari KKN.

“Kenapa pelaksanaannya lambat, bahkan masih tender juga sekarang ini, dan itu pun paketnya dipaksa tender ulang. Indikasi kongkalikong jelas sekali dan permainannya kasar sekali. Penentuan pemenang tender sudah dari awal, jangan coba coba ikut tender kalau tidak dikondisikan, tidak akan menang itu perusahaan,” ujar para aktifis Anti korupsi saat berdiskusi terkait proyek di Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *