Janji Manis Wako Ahmadi Berbuah Pahit, Bonus dan Beasiswa Atlit Tak Kunjung Tiba

Ket Poto: Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir saat Pelepasan Kontingen Kota Sungai Penuh ke Porprov Jambi ke XXIII tahun 2023 Jum'at (07/07/2023) di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh. (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Janji manis Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi ke XXIII tahun 2023 berbuah pahit.

Pasalnya, para atlit yang telah berhasil meraih dan membawa pulang 112 medali Ke Kota Sungai Penuh hingga kini belum mendapatkan bonus sesuai dengan janji Walikota Ahmadi saat pelepasan Kontingen Kota Sungai Penuh ke Porprov Jambi ke XXIII Jum’at (07/07/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, penghargaan bagi pahlawan Olahraga yang telah mengharumkan nama Kota Sungai Penuh, seolah belum mendapat respon positif sejak kepulangan mereka ikut laga pertandingan empat tahunan antar daerah tersebut.

Jumlah bonus yang diterima oleh atlit mulai dari Emas, Perak dan Perunggu sebagai berikut:

1. Emas Rp 10 juta

2. Perak Rp 7 juta

3. Perunggu Rp 5 juta.

Dan juga bonus bagi Atlit berprestasi yang masih duduk di bangku SD, SMP dan Perguruan Tinggi akan diberikan Bea Siswa. Itupun yang meraih emas dan perak.

“Bonus yang dijanjikan oleh bapak Walikota Ahmadi Zubir saat pelepasan atlit PORPROV Jambi ke XXIII bulan Juli 2023 lalu, hingga kini belum ada kejelasannya” kata salah satu Atlit peraih medali emas di salah satu Cabor, kepada gegeronline Selasa (17/10/2024).

Dirinya juga menyebutkan bahwa, selain bonus Atlit peraih Emas dan Perak akan diberikan Beasiswa yang berstatus pelajar SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, jelasnya, mengutip pidato Wako Ahmadi Zubir saat pelepasan Atlit.

Plt Ketua KONI Kota Sungai Penuh Khairi, dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, bonus Atlit akan dibayar di APBD-P. Untuk lebih jelas tanya Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Insya Alloh dibayar di APBD-P tahun 2023 ini” ujar Khairi.

Kadis Dispora Kota Sungai Penuh Don Fitri Jaya, belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi via telepon, nomor yang dituju bernada tidak aktif.

Perlu diketahui, Atlit Kota Sungai Penuh yang mengikuti PORPROV Jambi ke XXIII tahun 2023 berjumlah 520 orang

Adapun rincian peraih mendali Emas, Perak dan Perunggu:

1. Emas 17

2. Perak 34.

3. Perunggu 61.

Total medali yang diraih sebanyak 112. Dan Kota Sungai Penuh berada di peringkat 10 dari 11 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Jambi. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *