Wako Ahmadi Diminta Jeli Belanjakan APBD: Trotoar 6,4 M Jangan Seperti Proyek TPS-3R

Ket Foto: Pekerjaan Trotoar Berlokasi di Depan KODIM Kota Sungai Penuh. Walikota Ahmadi Zubir (Kiri) dan Ikhsan Muchlisin Daraqtoni Ketua LSM JAMTOSC (Kanan). (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir diminta untuk jeli membelanjakan APBD Kota Sungai Penuh. Pasalnya, sejumlah belanja pembangunan yang telah menelan anggaran milyaran rupiah dinilai tidak bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita minta Walikota Ahmadi Zubir untuk benar-benar membelanjakan APBD Kota Sungai Penuh tepat sasaran dan tepat guna. Jangan sampai proyek trotoar yang sedang dibangun ini nasibnya sama dengan proyek TPS -3R yang sekarang belum difungsikan,” ujar Iksan Daraqhuni LSM Jamtos

Bacaan Lainnya

Menurut Ikhsan, berdasarkan pantauannya langsung dibangunan TPS-3R di sejumlah Desa dan Kecamatan, belum satupun yang beroperasi. Kalaupun ada kata dia, sifatnya hanya formalitas.

“TPS-3R ini tidak ada yang jalan dari pantauan kita. Ini perlu diusut, Milyaran dana yang telah dikucurkan untuk proyek idola Walikota Ahmadi ini,” ujarnya

Belajar dan melihat dari pembangunan TPS-3R tersebut, dia berharap proyek trotoar ini dikaji ulang lagi. Pasalnya, dalam pelaksanaan proyek ini tidak memperhatikan drainase. Padahal, kata dia, drainase disepanjang jalan diperlukan sekali.

“Tolonglah pak Ahmadi itu jeli dalam menggunakan APBD ini, sehingga dana yang mengalir untuk pembangunan tepat guna dan tepat sasaran. Jangan sampai Nasip proyek trotoar ini kedepan seperti Nasip proyek TPS -3R yang belum juga dioperasikan,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *