Ibu-Ibu di Kerinci Pilih Melahirkan ke RSUD Merangin dan Solok Selatan

Ket Foto: Rumah Sakit Umum Daerah Solok Selatan (Kiri), Rumah Sakit Umum Abunjani Merangin (Kanan). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Seorang ibu muda di Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci memilih untuk bersalin atau melahirkan ke RSUD Bangko, Merangin.

Meski jarak tempuh dari Batang Merangin ke Bangko lebih jauh 50 km dibandingkan ke Sungai Penuh. Keputusan dirinya memilih melahirkan di Bangko karena pelayanan yang diberikan lebih baik dan aman.

Bacaan Lainnya

“Walaupun jauh, kita memilih melahirkan di Bangko karena pelayanannya baik. Baik itu melahirkan normal dan operasi. Puas kita, penanganannya lebih cepat dan ramah,” ujar Iye ibu muda asal Kecamatan Batang Merangin yang baru saja melahirkan anak keduanya.

Salah seorang keluarga Iye mengungkapkan, sebelum ini muda tersebut memutuskan melahirkan ke Bangko Merangin, ibu muda tersebut terlebih dahulu menanyakan kepada salah satu tenaga kesehatan di Sungai Penuh.

“Iya, memilih berobat ke Merangin karena khawatir atas pelayanan di RSU Mayjend H.A Thalib. Atas anjuran tenaga kesehatan itu, maka dia milih melahir di Bangko. BPJS disana juga berlaku,” ujar keluarganya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Harmendizal membenarkan bahwa warga Kerinci yang memiliki BPJS dirujuk ke Merangin dan Solok Selatan.

“Untuk BPJS kita memang merujuknya ke Merangin dan Solok Selatan. Kita bukan tidak ingin merujuk ke RSUD Mayjend H.A Thalib. Kita ini meragukan pelayanan yang diberikan tidak maksimal,” ujarnya

“Pelayanan kesehatan itu sangat penting bagi bagi untuk menjaga kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat Kerinci. Menjelang Kerinci memiliki RSUD,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *