Parit Disumbat Warga, Jalan Nasional di Siulak Kerinci Banjir

Ket Foto: Banjir yang Sudah Menggenangi Jalan Raya di Desa Telaga Biru Siulak. (Foto BZ)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pengendara roda empat mobil dan roda dua anak sekolah serta orang kantoran (Dinas-Red), menjadi risih karena ancaman genangan air di badan Jalan Nasional Kerinci, tepatnya di Simpang Tiga Mukai Seberang, Desa Telaga Biru, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Genangan Air Simpang Mukai Seberang Akibat Warga Sendiri yang Melakukan Penyempitan Saluran Drainase.

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, Senin (23/10/2023) dari beberapa warga Simpang Mukai Seberang menyebutkan bahwa kejadian genangan air hujan ini akibat penyumbatan drainase depan rumah warga Desa Telaga Biru.

“Genangan air ini ada penyumbatan Bok ikan dalam parit yang belum diangkat oleh pemiliknya.

Selain itu juga ada unsur sengaja penyempitan saluran parit jalan Nasional yang sengaja bikin pondasi diatas drainase,”ungkap salah satu warga.

Pantauan awak media, Senin pagi di lokasi sepanjang badan jalan digenangi air sumbatan dari drainase sekitar 30 hingga 40 meter.

Pengguna jalan Nasional ini terpaksa pelan-pelan karena takut kecipratan air genangan akibat sumbatan di dalam parit lokasi tersebut.

Sangat diharapkan warga sekitar Simpang Mukai Seberang, pihak Dinas PUPR Kerinci membantu warga untuk membuka saluran air yang tersumbat.

Jika genangan air ini terus dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan rumah warga sekitar akan terancam digenangi air bah yang melimpah ruah. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *