1 Bulan Air PDAM Tak Masuk, Warga Beli Air Galon Untuk Mandi, Pemkot Masih Tidak Tanggap

Ket Foto: Salah Satu Warga Kelurahan Pasar Baru Kota Sungai Penuh saat Memikul Air Galon. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Lagi warga Sungai Penuh mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Tirta Khayangan.

Pasalnya, warga mengaku sudah lebih 1 bulan tidak mendapatkan pasokan air bersih tersebut. Ini terjadi pada warga kelurahan Pasar Sungai Penuh, jalan Patimura dan sekitarnya. Demikian juga warga jalan Mayjend H.A Thalib juga mengalami sama.

Bacaan Lainnya

“Saya tinggal di jalan Patimura. Air tiap bulan kita bayar ke PDAM, tapi sudah 1 bulan lebih tidak masuk. Untuk mandi, terpaksa numpang di rumah keluarga di seberang (Dusun Baru),” ujarnya

Dia mengaku masih beruntung dibandingkan tetangganya yang tidak memiliki keluarga. Menurut dia, tetangganya terpaksa membeli air galon hanya untuk kebutuhan mandi.

“Tetangga depan saya, kalau mandi terpaksa membeli air galon,” ujarnya

Menyikapi hal tersebut, dia mengungkapkan Walikota Sungai Penuh sekarang ini seharusnya mengikuti jejak yang telah dilakukan Walikota dan Bupati sebelum ini.

“Kita harap Walikota sekarang ini tanggap terhadap keluhan warga. Sebelum ini, mobil tangki air dari PDAM selalu membantu warga, tapi sekarang tidak ada sama sekali,” keluhnya

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dikonfirmasikan mengungkapkan, hingga sejauh ini tidak ada laporan dari warga akan bantuan truk tangki air tersebut.

“Daerah mana yang kekurangan air add. Bodoh nian Walikota sekarang yang tidak tanggap dengan keluhan masyarakat. Sampai sekarang belum ada keluhan masyarakat sampai dengan kita,” tulis Walikota Ahmadi Zubir melalui pesan WhatsAppnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *