Zulmasri Kades Mekar Jaya Bungkam Terkait Proyek Gedung Serbaguna

Ket Foto: Bangunan Gedung Serbaguna Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, Dalam Pembangunannya Terindikasi Korupsi. (Foto MMK)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kepala Desa Mekar Jaya Zulmasri dikonfirmasi Terkait kasus dugaan korupsi dana Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 yang berindikasi merugikan keuangan negara, hingga kini masih bungkam dan sulit ditemui awak media.

Afrizalmen dari LSM Gema Gugatan Rakyat, Kamis (26/10/2023) mengatakan, terkait dugaan korupsi dana pengerjaan Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanah Kampung yang diduga kuat cacat mutu dan berindikasi merugikan negara, Zulmasri Kades Mekar Jaya hingga kini masih bungkam dan sulit ditemui, kata Afrizalmen.

Bacaan Lainnya

“Iya, saat hendak dikonfirmasi di kantor Kepala Desa, Kamis (26/10/2023) terkait kasus dugaan korupsi dana pembangunan gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya Zulmasri terkesan mengelak dari awak media, ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Berdasarkan hasil investigasi kita dilapangan ditemukan beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan RAB, diantaranya item pekerjaan pembesian tidak sama ada besi 12 dan 8 Inci. Kemudian pondasi tiang ditemukan tidak ada galian pondasi. Pengecoran pondasi dan slop bagian bawah tidak menyatu,” beber Afrizalmen.

Hasil konfirmasi dengan pekerja dilapangan, salah satu pekerja menyebutkan, kami disuruh pak Kades mengerjakan seperti ini dan ini sudah sesuai RAB ujar pekerja menirukan Kades Mekar Jaya.

Terkait pekerjaan Gedung Serba Guna Desa Mekar Jaya tersebut, untuk itu kami minta pihak Inspektorat agar turun langsung mengecek lokasi pekerjaan Pembangunan itu. Jika terbukti adanya pelanggaran kami minta pekerjaan tersebut agar dibongkar dan ditindaklanjuti kepada Aparat Penegak Hukum, tegas Aprizalmen. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *