Ikhsan: Pembangunan Infrastruktur di Kota Sungai Penuh Banyak Mubasir dan Tidak Tepat Sasaran

Ket Foto: Direktur LSM JAMTOSC Ikhsan Muklisin Daraqtoni (Kiri) dan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir (Kanan). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID- Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir diingatkan untuk membangun infrastruktur di Kota Sungai Penuh tepat sasaran dan tidak mubasir.

“Kalau kita lihat di lapangan, infrastruktur yang dibangun oleh Kota Sungai Penuh ini sekarang ini banyak yang mubasir dan tidak tepat sasaran,” ujar direktur LSM Jamtos Ikhsan Daraqthoni.

Bacaan Lainnya

Infrastruktur yang dinilainya mubasir tersebut diantaranya, arena skate board lapangan merdeka Dinas Perkim, TPS-3R Desa dan TPS-3R Kecamatan Dinas PUPR, rehabilitasi rumah dinas Walikota yang dua kali dianggarkan dengan total 6 milyar.

Pembangunan jalan Depati Dua Nenek Sungai Liuk Koto Baru. Menurut dia, jalan Depati dua Nenek tersebut masih mulus dan belum genap 5 tahun sudah kembali dibuat.

“Yang layak dibangun dan diperhatikan itu adalah jalan seputaran Pasar Beringin Jaya yang sudah banyak lobangnya. Ya, di Pusat Kota yang merupakan pusat ekonomi ini perlu diprioritaskan,” ujarnya

Kemudian, proyek trotoar yang tidak memperhatikan drainase terlebih dahulu, sehingga kedepannya akan mengakibatkan banjir dimana – mana. Padahal, kata dia, yang layak untuk dibuatkan trotoarnya ada dibelakang Kincai Plaza dan seputaran terminal Tanjung Bajure Pasar Baru.

“Kita mohonlah kepada Walikota Ahmadi untuk benar benar membangun itu yang terencana dan bermanfaat, sehingga puluhan milyar uang rakyat ini tidak sia- sia dan bermanfaat kedepannya,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *