Jabatan Adirozal Berakhir, Besok Asraf  Dilantik Jadi PJ Bupati Kerinci

Ket Foto: Pj Bupati Kerinci Asraf (Kiri) dan Mantan Bupati Kerinci Adirozal (Kanan). (Dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Teka-teki Penjabat (Pj) Bupati Kerinci akhirnya terjawab. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi Asraf menjadi pilihan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Asraf mengikuti gladi bersih pelantikan Pj Bupati pada Jumat (03/11/2023) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Bacaan Lainnya

Asraf terlihat sudah hadir mengikuti gladi bersih pelantikan Penjabat Bupati Kerinci pada Jum’at (03/11/2023). Hal ini diketahui sebagai persiapan pelantikan pada Sabtu (04/11) pukul 09:00 WIB di Auditorium rumah dinas  Gubernur Jambi.

“Terimakasih atas doanya dan dukungan semuanya,” ucapnya.

Ditanya apakah sudah mempersiapkan baju pelantikan, Asraf menyatakan dirinya sudah mempersiapkan semuanya. “Sudah kami siapkan dan alhamdulillah nama kami terpilih dan kami hadir di gladi bersih ini,” katanya.

Pantauan awak media, Asraf terlihat memakai kopiah hitam dan batik coklat lengan panjang, dengan bawahan hitam, dan sepatu dinas hitam.

Tampak di lokasi gladi bersih, staf Protokol Pemprov Jambi dan Pemkab Kerinci mengatur kesiapan acara.

Dalam aturan Kemendagri, Asraf akan diserahi amanat untuk memimpin Kerinci setahun kedepan. Ia menggantikan Bupati Kerinci Adirozal yang memilih maju di Pemilihan Legislatif dan namanya akan ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) 04 November. Yang sekaligus mengakhiri hak dan kewajibannya sebagai Bupati.

Berdasarkan surat undangan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi nomor: S-005-3034/SETDA.PEM.OTDA-2.1/X1/2023. Perihal: Undangan Jambi 02 November 2023 ditandatangani oleh Arief Munandar. SE ASISTEN PEM dan KESRA Provinsi Jambi disebutkan bahwa Pelantikan Penjabat Bupati Kerinci berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri 100.2.1.3-4087 Tahun 2023 dan nomor 100.2.1.3-4088 tahun Tahun 2023. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *