Asraf: Tak Akan Nonjob Pejabat Selama Menjabat Pj Bupati Kerinci.

Ket Foto: Pj Bupati Kerinci Asraf Zein saat Dikonfirmasi Wartawan Seusai Pelantikan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu 4 November 2023. (Istimewa)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pj Bupati Kerinci Asraf Zein berjanji dalam kepemimpinannya tidak akan ada pejabat yang di non job kan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jambi itu juga menegaskan lagi, selama nanti dirinya menjabat di Kabupaten Kerinci, dia memastikan tidak ada langkah-langkah non job terhadap para pejabat.

Bacaan Lainnya

“Selama saya ada di Kerinci saya pastikan tidak ada pejabat-pejabat yang akan kita non job kan. Saya pastikan itu,” ujar Asraf. Minggu (5/11/2023).

Ia menjelaskan lagi, dirinya mengenang kisah lamanya dulu saat menjadi ASN di Pemkab Kerinci saat itu. Asraf mengaku sebagai putera asli Kerinci dia juga mengawali karir dari Kerinci, mulai dari ASN biasa, Eselon IV, Eselon II hingga akhirnya pernah di di non jobkan.

“Makanya saya tidak mau menonjob kan itu, karena saya tahu bagaimana rasanya di non job. Tidak enak,” jelasnya. Dilansir dari detik.com

Kendati demikian, pejabat-pejabat tidak serta-merta bisa semena-mena bertindak. Asraf menyebut meski tidak melakukan non job, tetapi jika ke depan Asraf akan melakukan pergeseran jabatan.

“Jadi kita lihat lagi, jika harus ada yang digeser nanti maka akan kita geser lah ya, tetapi bukan sekarang dan itu hanya pergeseran bukan di non job kan,” jelasnya lagi.

Selama dirinya menjabat Pj bupati, tentunya akan melakukan berbagai langkah-langkah dalam mengawali kerja pertamanya disana. Nantinya selama menjabat, Asraf juga telah memastikan tidak ada istilah Kerinci yang di peta-petakan.

Namun demikian, awal sebelum adanya pemilihan Pj bupati di sana, isu peta-peta daerah Kerinci sangat santer dimainkan. Akan tetapi dia menegaskan hal-hal yang dikhawatirkan oleh isu-isu itu tidak akan terjadi.

“Jadi saya disini menjadi penjabat bupati Kerinci, bukan Kerinci Tengah, Kerinci Ilir, dan Kerinci Mudik. Jadi disini saya utuh, betul-betul kita pergunakan semua baik tokoh dari Kerinci Ilir, Tengah, Mudik nantinya, jika sebelumnya adanya isu-isu peta-peta lokasi menjelang pelantikan itu hal biasa saja, itu adalah demokrasi, namun yang pasti saat ini sudah saya jelaskan lagi semua itu klir tidak ada perbedaan,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga menyebut bahwa selama menjabat nanti dirinya akan terus berkoordinasi baik dengan kepala daerah Kerinci sebelumnya baik mantan bupati ataupun mantan wakil bupati. Itu dinilai oleh dia sebagai bentuk arahan atau masukan nantinya selama jabat Pj bupati.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan forkopimda di sana secepatnya, dan sesuai arahan bapak gubernur tadi ciptakan situasi aman dan paling utama nyaman senyaman-nyamannya. Dan kita juga akan jaga netralitas ASN terutama menjaga kondusifitas Kerinci nanti jelang Pilpres, Pileg maupun Pilkada nanti,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *