Kesehatan dan Pendidikan Gratis Tidak Menjadi Prioritas Wako Ahmadi, Dewan: Daerah Lain Sudah Gratis

Ket Foto: Azhar Hamzah Anggota DPRD Kota Sungai Penuh dari Fraksi Gerindra. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-DPRD Kota Sungai Penuh menyentil Pemerintah Kota Sungai Penuh terkait kesehatan dan pendidikan gratis bagi masyarakat Kota Sungai Penuh yang dinilai tidak menjadi prioritas Walikota Ahmadi Zubir.

Pasalnya, mereka mempedomani daerah lainnya yang jumlah APBD nya sama dengan Pemkot Sungai Penuh telah menerapkan dua program yang langsung menyentuh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Bantuan itu jangan hanya diberikan disaat masuk kepada momen politik saja. Bantuan Pemerintah Daerah untuk berobat dan pendidikan gratis itu bisa diterapkan disini (Kota Sungai Penuh). Untuk menerapkan dan menjalankannya, tergantung dari niat Kepala Daerah,” terang Azhar Hamzah anggota DPRD dari partai Gerindra.

Menurut Azhar, berdasarkan kunjungan DPRD Kota Sungai Penuh disejumlah daerah yang APBD sama dengan Kota Sungai Penuh dan jumlah penduduk mencapai 200 ribu atau melebihi Kota Sungai Penuh, daerah tersebut sudah memberikan kesehatan dan pendidikan gratis. Malah pendidikan gratis tersebut hingga tingkat SLTA.

“Mereka bisa memberikan kesehatan dan Pendidikan gratis mulai dari SD, SMP bahkan SLTA. Tentu alasannnya SLTA sekarang dibawah naungan Provinsi dan Provinsi lah yang bertanggung jawab,”

“Tetapi, didaerah tersebut tidak, tidak ada persoalan, SMA pun dapat dibiayai oleh daerah hingga pendidikan tingkat SMA,” ujarnya

Sementara itu, pada pemerintah sebelumnya (AJB) sudah menjamin masyarakat miskin untuk mendapatkan jaminan kesehatan gratis. Bahkan, anggarannya mencapai Rp. 17 M. Jaminan kesehatan gratis tersebut dituangkan dalam JKN-KIS, sesuai dengan amanat Undang -undang. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *