Kadis PUPR dan Perkim Kota Sungai Penuh Diminta Mundur, Ikhsan: Mereka Berdua Dinilai Tak Becus

Ket Foto: Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Khalik Munawar (Kiri) dan Kadis Perkim Kota Sungai Penuh (Kanan). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Dua Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh yakni Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Khalik Munawar dan Kadis. Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Sungai Penuh Sutrisno Diminta mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus dalam menjalan tugasnya.

Pasalnya, diakhir tahun anggaran 2023 Khalik Munawar selaku Kadis PUPR belum juga menyelesaikan tender proyek pembangunan Sayap Bendungan Sungai Bungkal.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan Sutrisno Kepala Dinas Perkim belum juga menyelesaikan tender proyek pembangunan Taman Tugu 17

Hal ini dikatakan Ikhsan M Daraqthuni aktivis senior Kota Sungai Penuh kepada gegeronline, Kamis (09/11/2023), saat ini sudah memasuki bulan November 2023 atau akhir tahun, tetapi Proyek Taman Tugu 17 dan Sayap Bendung Sungai Bungkal belum juga dilaksanakan karena proses tender belum selesai. Padahal ini sudah akhir tahun, kata Ikhsan.

“Jika Kadis PUPR dan Perkim Kota Sungai Penuh tidak mampu dan kerjanya tidak becus, sebaiknya mundur saja dari jabatannya,” tegas Iksan Daraqhuni direktur LSM Jamtosc.

Untuk diketahui, proses Tender proyek Pembangunan Sayap Bendungan Sungai Bungkal dengan pagu anggaran awalnya Rp 1,8 Milyar. Setelah dilakukan tender ulang nilainya dipangkas menjadi Rp. 1,1 M dan hingga kini tender kedua tidak kunjung ada pemenangnya.

Demikian juga dengan tender Pembangunan Taman Tugu 17 Depan Gedung Nasional dengan nilai pagu awal Rp 2,5 M setelah dilakukan tender ulang berubah nilainya menjadi Rp 1,8 M Dan hingga kini belum juga ada pemenangnya.

Berdasarkan jadwal, tender tersebut sudah melewati batas waktu dan Terancam gagal tender, Jika tender gagal tidak menutupinya kemungkinan dana dua proyek tersebut di Silva kan sehingga Berpotensi merugikan masyarakat dan Pemkot Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *