Civitas Akademika dan LLDikti X Mengakui Eliyusnadi Ketua STIA-NUSA

Ket Foto: Civitas dan Akademika Sekolah Tinggi Administrasi (STIA) Nusa Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (Kiri) Dr. Edwin Bustami, MM, (Tengah) Dr. Dhany Alsuunah, M.pd dan (Kanan). Benny Setiawan. M.AP. (BZ)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti (STIA-NUSA) Sungai Penuh-Kerinci digemparkan dengan adanya informasi pelantikan Plt. Ketua STIA-NUSA yang dijabat oleh Drs. H. Mat Ramawi.

Kondisi ini menimbulkan gejolak di Perguruan Tinggi yang didirikan pada Tahun 1983 yang kala itu bernama A2N, kemudian pada tanggal 11 Mei 2005 naik status menjadi STIA-NUSA.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya isu tersebut, Senat STIA-NUSA, dosen tetap, karyawan tetap, dan seluruh civitas akademika telah bersepakat menolak seluruh proses mulai dari pemberhentian Ketua definitif secara sepihak oleh Plt. Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Sakti Alam (YPTSA) Kerinci yang tidak mempedomani statuta STIA-NUSA Sungai Penuh Nomor 02/YPTSA/XII/2021 tanggal 31 Desember 2021 hingga pelantikan Plt. Ketua STIA-NUSA hari ini, Sabtu, (11/11/2023).

Penolakan ini, dibuktikan dengan ditandatanganinya surat pernyataan oleh civitas akademika STIA-NUSA.
Akibatnya, stabilitas pelayanan akademik terganggu dan kenyamanan civitas akademika STIA-NUSA dalam menjalankan tugas dan kewajiban pun ikut terganggu.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Senat STIA-NUSA Dr. H. Edwin Bustami ketika dikonfirmasi. “Iya benar, kami civitas akademika STIA-NUSA menolak seluruh proses yang telah diputuskan oleh Plt. Ketua Yayasan,” tegasnya.

Waket II STIA-NUSA Dr. M. Dhany Alsunah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam. Selain itu juga Senat STIA-NUSA akan mengambil langkah tegas terhadap semua proses ini.

“Iya, Senat STIA-NUSA akan mengambil langkah tegas terhadap semua keputusan yang dibuat oleh Plt. Ketua Yayasan,” ungkap Dhani.

LLDikti Wilayah X sebagai penanggungjawab proses pelaksanaan pendidikan tinggi swasta di Provinsi Jambi, Riau, Sumbar, dan Kepri, telah dikoordinasikan oleh Ketua Prodi Administrasi Negara STIA-NUSA dengan mengakui Eliyusnadi S. Kom., M.Si., sebagai Ketua aktif.

“Hasil koordinasi kami dengan LLDikti X mengakui Eliyusnadi sebagai Ketua STIA-NUSA yang aktif saat ini,” tegas Beni Setiawan, M.A.P selaku Ketua Prodi. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *