Pedagang Mengeluh, Sewa Lapak dan Tenda di Pameran HUT Kota Sungai Penuh Terlalu Mahal

Ket Foto: Pedagang yang Menggunakan Tenda di Acara HUT Kota Sungai Penuh ke-15. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Mahalnya harga sewa lapak dan tenda di acara pameran Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh ke-15 tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, dikeluhkan para pedagang.

Pasalnya, sewa tenda yang dipungut oleh pihak Dinas Perdagangan Kota Sungai Penuh kepada pedagang sebesar Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta per unit. Untuk ukuran 5×5 meter sebesar Rp 5 juta sedangkan Tenda teratak ukuran kecil Rp. 2.5 juta per unit.

Bacaan Lainnya

Informasi yang didapat jumlah tenda yang disewakan kepada pedagang sebanyak 40 unit tenda ukuran besar, dan 20 unit tenda ukuran kecil.

“Iya, tenda ukuran kecil kami sewa besar Rp 2,5 juta, sedangkan untuk tenda ukuran besar Rp 5 juta” kata salah satu pedagang baju, dikonfirmasi Gegeronline Minggu (12/11/2023).

Dirinya menambahkan, harga tenda yang dipatok terlalu mahal. Di daerah Sumbar saja tidak semahal di Kota Sungai Penuh, tambahnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Sungai Penuh Syafrizal, dikonfirmasi Via WhatsApp membenarkan, bahwa untuk sewa tenda ukuran besar Rp 5 juta/unit dan Tenda teratak Rp. 2.5 juta/unit.

“Penetapan Retribusi sesuai tarif Perda. Dalam Perda lapak besar dan kecil tetap dihitung. Tergantung luas usaha atau lapak,” kata Syafrizal. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *