Jalan Amblas di Kota Sungai Penuh Tak Kunjung Diperbaiki, Warga: Janji PUPR dan Dewan Belum Ada Realisasi 

Ket Foto: Kondisi Terkini Jalan Amblas Depan Eks Terminal Kumun Mudik Kota Sungai Penuh. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Akses jalan penghubung di depan eks Terminal Desa Kumun Mudik, Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh yang amblas beberapa waktu lalu hingga kini belum diperbaiki. Padahal jalan tersebut satu-satunya akses penghubung masyarakat.

Salah satu warga Kumun saat dimintai tanggapannya terkait jalan amblas yang Tak kunjung diperbaiki pihak Pemkot Kota Sungai Penuh, kepada awak media ini mengatakan, bahwa jalan amblas ini adalah satu-satu nya akses jalan yang setiap hari dilalui masyarakat, ungkap Zainal Abidin.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, pihak Dinas PUPR Kota Sungai Penuh sudah beberapa kali Turun ke lokasi jalan yang rusak. Tapi hanya sebatas berkunjung saja. Hingga kini masyarakat belum mendapatkan perbaikan jalan tersebut, tambahnya.

“Iya, Dinas PUPR telah melihat langsung kondisi kerusakan jalan di Kumun, namun hingga akhir tahun ini Tak kunjung diperbaiki, kami masyarakat hanya dijanjikan saja tanpa ada realisasinya, terang Zainal.

Yoshadi Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, dikonfirmasi Sabtu (18/11/2023) mengatakan, jalan yang amblas ini sudah masuk di APBD-P tahun 2023, dan dalam bulan ini akan dilaksanakan pekerjaannya, kata Yoshadi.

Untuk pekerjaannya ada dua kegiatan, pertama di APBD-P tahun 2023 kemudian dilanjut pada APBD murni tahun 2024. Dan sudah masuk di RKA, ujar Yoshadi.

“Ini langkah yang bisa dilakukan, kalau untuk sekali siap tentu tidak bisa. Maka dari itu, dilanjut di APBD murni 2024,” tutup Yos. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *