Kapolda Jambi Mutasi Kasat Reskrim Polres Kerinci dan Sejumlah Pejabat Lainnya

Dok detikcom

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Kapolda Jambi Irjend Pol Rusdi Hartono melakukan mutasi besar jajarannya. Sejumlah Wakapolres, Kepala Satuan (Kasat), dan Kapolsek jajaran Polda Jambi dimutasi.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jambi nomor: ST/1347/X/KEP/2023 tanggal 22 November 2023. Surat Telegram itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Maulana Hamdan, atas nama Polda Jambi.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto membenarkan adanya mutasi itu. Ia menyebut mutasi itu hal yang biasa di lingkup Polri untuk penyegaran organisasi.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran pada organisasi dan pembinaan karier serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri,” katanya, Jumat (24/11/2023).

Berikut daftar mutasi di jajaran Polda Jambi:

Wakapolres Muaro Jambi Kompol Steven Kurniawan diganti oleh Kompol Budi Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasubbidbia dan APK Bidkeu Polda Jambi.

Wakapolres Sarolangun Kompol Afrito Marbaro diganti oleh Kompol Amos Yosua, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Wakapolres Tanjab Timur Kompol Gokma Uliate Sitompul diganti oleh Kompol Novrizal, yang sebelumnya dari Biro SDM Polda Jambi.

Selain Wakapolres, sejumlah posisi Kasatlantas juga diisi pejabat baru. Kasatlantas Polres Batanghari kini dijabat Iptu Agung Prasetyo.

Kasatlantas Polres Tanjab Timur dijabat AKP Maskat Maulana. Kasatlantas Polres Merangin dijabat AKP Sutoyo. Selanjutnya, AKP Nurul Laili menjabat Kasatlantas Polres Muaro Jambi.

Posisi Kasat Reskrim di Polres jajaran Polda Jambi juga ada nama baru. Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi dijabat AKP Jimi Fernando. Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat dijabat Iptu Rizky Muhammad Ramadhan.

Lalu, Kasat Reskrim Polres Tebo dijabat Iptu Yoga Darma Susanto. Kasat Reskrim Polres Bungo dijabat AKP Febrianto.

Kasat Reskrim Polres Kerinci dijabat AKP Very Prasetyawan yang sebelumnya dijabat AKP Edi Mardi Siswoyo yang dimutasi menjadi Kapolsek Danau Kerinci.

Selanjutnya, dua posisi Kasat Narkoba juga dirotasi. Kasat Narkoba Polres Bungo diisi Iptu Putu Gede Ega Purwita. Di Polres Kerinci posisi Kasat Narkoba diisi Iptu Nur Roshikin.

Sejumlah nama juga akan mengisi posisi Kapolsek. Kapolsek Kota Baru, Kota Jambi dijabat AKP Hanafi Dita Utama. Kapolsek Sungai Bahar, Muaro Jambi dijabat Iptu Adri Sukam.

Kemudian, Kapolsek Danau Kerinci dijabat AKP Edi Mardi Siswoyo.

Sumber : DetikSumbagsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *