Atlit Tagih Janji Bonus PORPROV ke Wako Ahmadi

Ket Foto: Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Saat Melepas Keberangkatan Atlit yang Bertanding di PORPROV Jambi ke XXIII 2023. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah atlet Kota Sungai Penuh peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXIII tahun 2023, mempertanyakan bonus yang dijanjikan Pemerintah Kota Sungai Penuh yang hingga kini tidak ada kejelasannya.

“Bukan perkara nominal ya, tapi mana bentuk apresiasi dari pemerintah daerah terhadap kami, yang sudah mempersembahkan medali untuk kota ini.” kata salah satu Atlet, Kamis (29/11/2023).

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2018, hak para atlet satu Minggu setelah PORPROV bonus atlet langsung dibayar. Namun tahun 2023 malah berbeda.

“Sudah berbulan-bulan, bonus tak kunjung cair. Itu hak kami (Atlet red) sudah seperti pengemis.” ujarnya dengan nada sedih.

Azhar Hamzah anggota DPRD Kota Sungai Penuh dari Fraksi Gerindra menyebutkan, untuk pembayaran bonus atlit sudah dianggarkan. Tidak ada masalah lagi, ungkapnya.

Tempat terpisah, Don Fitri Jaya Kadispora Kota Sungai Penuh, dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (29/11) mengatakan bahwa, untuk pembayaran bonus atlit akan dibayar pada tanggal 15 Desember 2023.

“Ya, pembayaran bonus atlit kota sungai penuh pada bulan depan (Desember red) 2023” ujarnya.

Terkait dengan keterlambatan, dikarenakan ada keterlambatan dalam pengurusan administrasi, bebernya.

Untuk diketahui, jumlah Atlit yang menerima medali pada ajang PORPROV Jambi ke XXIII tahun 2023 sebanyak 112 orang, adapun rinciannya sebagai berikut:

Emas         : Rp 12 juta

Perak.        : Rp 7 juta

Perunggu  : Rp 5 juta

Selain itu, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir juga berjanji akan memberikan bonus beasiswa bagi Atlit yang meraih Emas dan Perak. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *