Caleg DPRD Pertahana Dapil 1 Kota Sungai Penuh Diprediksi ‘Tumbang’ Pemilu 2024

Ilustrasi. (Ist)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Caleg DPRD Kota Sungai Penuh pertahana, kembali bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi tiga Kecamatan Pondok Tinggi, Sungai Penuh dan Sungai Bungkal kuota 10 kursi diprediksi tidak akan kembali terpilih ‘Tumbang’

Dari 10 caleg pertahana, 6 orang pertahana kembali nyalon pileg 2024. Sedangkan 4 orang lainnya, 3 nyaleg untuk provinsi jambi Mulyadi Yakub (Demokrat), Ferry Satria (PKS) dan Arip Al Manik (PKB). Azhar Hamzah (Kenek) anggota DPRD 2 periode dari Partai Gerindra tidak mencalonkan diri.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan oleh KPU beberapa waktu lalu. 6 orang caleg imcumbent kembali bertarung pada 14 Februari 2024 mendatang sebagai berikut:

1. Aspar Nasir (Demokrat)

2. Efendi Yatim (PPP)

3. Adhrianto (PAN)

4. Jafar Maha (PPP)

5. Tole Hadiwarso (NasDem)

6. Dean (Hanura)

“Kekalahan imcumbent pada pemilu 2024, dikarenakan masyarakat sudah muak dengan janji-janji. Janji pemilu sebelumnya banyak yang belum terealisasi.” kata Jamal, warga Kota Sungai Penuh, Sabtu (2/12/2023).

Lebih lanjut, Jamal mengatakan, saat ini masyarakat ingin perubahan di legislatif. “Apa tidak malu dengan masyarakat” katanya.

Hendri Kurniawan warga Sungai Bungkal juga menuturkan hal yang sama, kita ingin wajah baru yang duduk menjadi wakil rakyat khususnya dapil 1 pondok tinggi, sungai penuh dan sungai bungkal, ujar Hendri.

“Apa yang sudah diperbuat oleh wakil rakyat periode 2019-2024 untuk masyarakat dapil 1”

Oleh karena itu, wajah-wajah baru yang bertarung 2024 dinilai akan mampu membawa perubahan untuk masyarakat, ungkapnya.

Kendati demikian, mana caleg yang sudah mencalon untuk ketiga kalinya, harusnya berkaca diri. Apa yang sudah diperbuat untuk masyarakat? begitu juga dengan pertahana lainnya, bebernya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *