Sudah di Launching Ahmadi, Habiskan Rp. 12,8 Milyar Proyek Strategis Ahmadi-Antos Masih Mangkrak 

Ket Foto: Louncing TPS-3R Oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir (Atas) dan Lokasi TPS-3R Milik Pemkot Sungai Penuh yang Berlokasi di Renah Pandan Tinggi (Bawah). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE,CO.ID-Sebanyak 20 unit bangunan TPS-3R kecamatan dan desa beserta peralatan lengkap telah dibangun oleh Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir pada tahun 2022 lalu hingga kini masih mangkrak.

Dengan rincian, 5 unit TPS-3R kecamatan beserta peralatannya dibiayai oleh APBD Kota Sungai Penuh, dengan alokasi dana sekitar Rp. 3,75 milyar.

Bacaan Lainnya

Kemudian, 15 unit TPS-3R beserta peralatannya di biayai melalui APBDes dengan anggaran sekitar Rp. 6,7 milyar.

Sejak di launching pengoperasiannya oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir 12 Oktober 2023 lalu, hingga pertengahan Desember 2023 belum juga beroperasi.

Pada tahun 2023 ini Pemkot telah mengucurkan anggaran sebesar Rp. 1,34 milyar untuk pembangunan jalan menuju TPS-3R Renah Padang Tinggi (RPT), namun, jalan tersebut belum bisa digunakan karena pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan spesifikasi. Serta tidak aman dari keselamatan pengemudi kendaraan roda enam.

“Pemerintah Kota Sungai Penuh melaunching Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) skala desa dan kawasan,” tulis Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir di akun facebooknya.

Sementara itu, Kadis LH dan Kebersihan Wahyu dikonfirmasikan melalui WhatApps terkait belum beroperasinya TPS 3R skala kawasan atau kecamatan dan TPS-3SR Desa tidak ada jawaban. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *