Kasus KONI Terus Bergulir di Kejari, Atlit Kembali Tagih Janji Wako Ahmadi Segera Cairkan Bonus Peraih Medali 

Ket Foto; Plt Ketua KONI Kota Sungai Penuh Khairi Saat Memberi Medali Kepada Atlit yang Berhasil di PORPROV Jambi ke XXIII tahun 2023. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kasus Dugaan Korupsi KONI Kota Sungai Penuh terus bergulir di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh. Banyak pihak telah dipanggil oleh penyidik Kejaksaan Negeri Sungai Penuh. Disisi lain, atlit dan pelatih yang telah meraih medali di ajang Porprov hingga kini masih menunggu kejelasan pembayaran bonus seperti yang dijanjikan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Adapun besaran bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh bagi Atlit yang berprestasi sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

Emas.        : Rp 12 juta

Perak.        : Rp 7 juta

Perunggu. : Rp 5 juta

“Sudah berbulan-bulan kami (Atlit red) menunggu bonus yang dijanjikan oleh bapak Walikota dan KONI saat pelepasan atlit menuju PORPROV di kota Jambi” kata salah satu Atlit, minta identitasnya dirahasiakan. Minggu (16/12/2023).

Dia mengungkapkan  perjuangan atlit dan pelatih untuk mengharumkan nama Kota Sungai Penuh di kancah provinsi serasa tidak dihargai.

“Ini sama saja dengan air susu dibalas air tuba namanya” ungkapnya.

Selain itu, untuk pencairan bonus pun dia mengaku merasa dipersulit. Pasalnya, Setiap atlit diharuskan memiliki rekening pribadi.

“Waktu pengurus KONI periode sebelumnya, pembayaran bonus tidak serumit ini,” ujarnya

Sedangkan Atlit peraih mendali lainnya menyebutkan, apa yang di janjikan kepada atlit, satupun tidak ada yang terbukti hingga saat ini.

“Janji bonus dicairkan 15 Desember 2023 kemaren, sudah mau habis tahun 2023 bonus tak kunjung cair” cetusnya.

Sementara itu, Azhar Hamzah anggota DPRD Kota Sungai Penuh, saat ditemui mengatakan, sudah dianggarkan untuk pembayaran bonus  atlit.

“Rasanya tidak ada masalah lagi,” ujar Azhar Hamzah yang kerap disapa Kenek.

Khairi Plt Ketua KONI Kota Sungai Penuh dikonfirmasi Gegeronline beberapa waktu lalu mengatakan, untuk pengurusan pembayaran bonus Atlit itu di Dispora” ujarnya.

Sebelumnya, Don Fitri Jaya Kadispora Kota Sungai Penuh mengatakan, bonus Atlit akan dicairkan 15 Desember 2023, kata Kadispora dikonfirmasi, Kamis (29/11) lalu.

Selain itu, dijelaskannya bonus akan dicairkan Sabtu kemaren. Saat ini kita masih menunggu rekening Atlit banyak yang belum selesai.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dalam pidatonya saat melepas Atlit Kota Sungai Penuh menuju PORPROV Jambi, 7 Juli 2023 lalu menyampaikan, sebanyak 520 total atlet Kota Sungai Penuh diberangkatkan untuk mengikuti Porprov Ke XXIII Jambi dengan disupport penuh dari Pemerintah Kota Sungai Penuh, ditandai dengan adanya pemberian Reward yang bertambah dari sebelumnya dan beasiswa bagi yang masih sekolah serta di berikan BPJS untuk para atlet.

“Yang mendapatkan emas, perak dan perunggu akan diberikan bonus uang, dan yang sekolah akan diberikan beasiswa,” tutupnya.

Untuk diketahui, Atlit Kota Sungai Penuh yang mengikuti PORPROV Jambi tahun 2023 berjumlah 529 orang. Sedangkan yang berhasil meraih mendali sebanyak 112 orang. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *