Pengumuman Kelulusan PPPK Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Tidak Transparan. Isu Lulus Pakai Uang ‘Sogok’ Makin Kencang Ditengah Masyarakat 

Ket Foto: Rekapitulasi Hasil Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh Formasi Tahun 2023. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kota Sungai Penuh telah mengumumkan peserta yang lulus seleksi PPPK, Sabtu (24/12/2022). Pengumuman tersebut dikirim langsung oleh Kepala BKPSDM Nina Pastian kepada wartawan melalui pesan WhatApps.

Dari pengumuman yang dilampirkan tersebut, ternyata sudah dilakukan pengetikan ulang dan bukan pengumuman langsung dari BKN pusat. Malah, pengumuman yang dilampirkan tersebut tidak melampirkan jumlah nilai peserta.

Bacaan Lainnya

“Kalau dilihat pengumuman Kota Sungai Penuh ini lebih parah lagi tidak transparannya dibanding Kabupaten Kerinci,” ujar masyarakat Kota Sungai Penuh.

Tidak transparannya pengumuman tersebut, masyarakat pun mulai mencurigai bahwa ada permainan uang dalam kelulusan PPPK.”Selama ini tersiar isu ada permainan uang dalam kelulusan PPPK. Angkanya bervariasi mulai 50 juta hingga 85 juta. Dengan tidak transparannya pengumuman ini, makin curiga lah masyarakat,” ujar warga

Menyikapi hal tersebut, warga meminta BKD Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk menampilkan hasil tes yang transparan yang sama seperti Kota Jambi.

“Kita harap ditayang ulang hasilnya seperti Pemprov Jambi dan Kota Jambi. Supaya jelas dan tidak ada dusta diantara kita,” ujar warga

Nina Pastian Kepala BPKP SDM Kota Sungai Penuh belum berhasil dikonfirmasi melalui pesan What Apps masih conteng satu. (DD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *