Jelang Tahun Baru 2024, Kota Sungai Penuh Disambut Banyak Tumpukan Sampah

Ket Foto: Penampakan Tumpukan Sampah di Beberapa Tempat di Kota Sungai Penuh, Hingga Kondisi Terkini Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Milk Pemkot Sungai Penuh di RPT. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Menjelang tahun baru 2024 warga Kota Sungai Penuh dirundung duka. Pasalnya, bau busuk tumpukan sampah di banyak lokasi kian menggunung. Ini disebabkan sampah yang sudah 5 hari belum diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Pantauan Gegeronline, sampah berserakan tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap. Lalat juga terlihat berterbangan dan menghinggapi sampah tersebut, sampah yang berserakan tersebut tersebar di Kota Sungai Penuh

Bacaan Lainnya

Tampak sampah yang berserakan itu terbungkus dengan plastik. Sampah tersebut kebanyakan berisikan sayur dan buah-buahan yang sudah mulai membusuk. Dikhawatirkan akan menimbulkan ragam penyakit.

Rita warga Kota Sungai Penuh, dikonfirmasi Gegeronline Sabtu (30/12/2023) mengatakan, sudah hampir seminggu sampah belum diangkut oleh petugas kebersihan.

“Ya benar, sudah mengeluarkan bau tak sedap. Sudah parah ini,” kata Rita.

Sementara itu, warga menilai Wako Ahmadi Zubir, dinilai gagal menangani permasalahan sampah di Kota Sungai Penuh. Pembangunan 16 TPS-3R berskala Desa dan 2 skala kecamatan hingga kini tidak ada satupun yang berfungsi.

“Pembangunan TPS-3R bukannya untuk membantu masyarakat, yang ada pemborosan anggaran APBD” ujar warga.

Apa yang diperoleh dari studi banding cara untuk menanggani masalah sampah ke Banyumas? tanya warga. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *