Pansus PPPK Kota Sungai Penuh Tetap Berjalan, Dugaan “Uang Sogok” Harus Diusut Tuntas

Istimewa

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Komisi 1 DPRD Kota Sungai Penuh tetap akan mengusulkan pembentukan pansus dugaan kecurangan dalam perekrutan PPPK Kota Sungai Penuh. Ini dikatakan oleh anggota DPRD Kota Sungai Penuh Karnaini, SH kepada wartawan.

“Pansus PPPK tetap berjalan, drafnya (usulannya) sekarang itu disiapkan oleh staf komisi 1,” ujar Karnaini SH.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, dalam Hering komisi 1 DPRD Kota Sungai Penuh, anggota komisi 1 DPRD Kota Sungai Penuh Damri Miftah mengungkapkan adanya dugaan permainan uang suap dan memanipulasi data honorer dalam menentukan kelulusan PPPK Kota Sungai Penuh. Uang tersebut, lanjut Dahnil, diberikan kepada calon PPPK yang berprofesi sebagai ASN di BKPSDM, Dinas Pendidikan dan oknum lainnya.

Sementara itu, sejumlah penggiat anti korupsi dan peserta PPPK mendesak supaya DPRD Kota Sungai Penuh untuk dapat mengungkap adanya dugaan suap dan manipulasi data dalam menentukan kelulusan PPPK Kota Sungai Penuh.

Dengan terungkap dan diberikan sangsi hukum, maka kedepannya tidak akan terjadi lagi kecurangan – kecurangan dalam menentukan kelulusan PPPK tersebut.

“Kita harap dan mendesak DPRD dan aparat hukum untuk bersama – sama mengungkap kasus dugaan kecurangan PPPK ini. Siapa yang menerima harus diberi ganjaran sesuai dengan hukum dan perundangan – undangan berlaku. Supaya ada efek jera untuk kedepannya,” ujar para penggiat anti korupsi dan para peserta PPPK Kota Sungai Penuh yang mengaku dicurangi dalam tes PPPK kepada wartawan. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *