Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Diduga Terima 100 Persen Proyek Cacat Mutu

Ket Foto: Kondisi Terkini Pekerjaan Rekontruksi Jalan Protokol Kota Sungai Penuh Tahun Anggaran 2023. Diduga Cacat Mutu dan Tidak Sesuai dengan Sfesikasi Teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Dinas PUPR Kota Sungai Penuh diduga kuat menerima 100 persen pekerjaan jalan Protokol dengan nilai kontrak Rp. 889.990.792 yang dikerjakan oleh CV Abbiyu Bangunan Konstruksi, yang diduga kuat cacat mutu dan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan.

Hal ini diketahui dari beberapa item pekerjaan yang baru selesai dikerjakan, Jalan Protokol ini tampak hampir mengelupas dan dikhawatirkan tidak akan bertahan lama yang berindikasi merugikan Negara dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Yosep Rizal aktivis Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh saat ditemui Gegeronline Jum’at (5/1) menyebutkan, bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil dari pekerjaan yang dinilainya cacat mutu dan diduga tidak sesuai spesifikasi teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), namun informasinya pekerjaan itu diterima pihak Dinas PUPR 100 persen sebut Yosep.

“Ya, belum beberapa lama selesai dikerjakan proyek jalan depan halaman gedung Nasional Kota Sungai Penuh sudah mengalami kerusakan yang berindikasi merugikan keuangan Negara dan masyarakat,” tambahnya.

Terkait hal tersebut, kami minta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memanggil dan memeriksa oknum yang terlibat dalam pekerjaan ini, seperti PA, PPK, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Sungai Penuh, pinta Yosep.

Hingga berita ini dipublis pihak Dinas PUPR Kota Sungai Penuh belum berhasil dikonfirmasi.

Pantauan gegeronline dilapangan, Jum’at (05/01/2024) terlihat para pekerja sedang melaksanakan pekerjaan pemasangan batu Andesit yang tengah rusak.

Selain itu, terlihat adanya pemasangan garis Police Line di lokasi pekerjaan. Padahal proyek pekerjaan jalan tersebut informasinya sudah diserah terimakan kontraktor pelaksana kepada Dinas PUPR Kota Sungai Penuh dalam kondisi 100 persen. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *