Drainase Tak Berfungsi, Sejumlah Rumah di Kota Sungai Penuh Terendam Banjir

Ket Foto: Banjir yang Mengenangi Simpang Empat Koto Lolo Arah Rumah Dinas Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Banjir yang Merendam Rumah Warga di Desa Tanjung Muda Kecamatan Hamparan Rawang (Kanan Atas). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Drainase saluran pembuangan air di Kota Sungai Penuh dinilai masyarakat tidak berfungsi secara maksimal. Ini terbukti saat hujan turun sejumlah ruas jalan protokol dan rumah-rumah warga di Kota Kota Sungai Penuh terendam banjir.

Pasalnya, hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh, Rabu (10/1/2024) sekitar pukul 15.30 WIB sore, menyebabkan beberapa wilayah dilanda banjir seperti, Simpang Empat Koto Lolo Kecamatan Pesisir Bukit arah rumah Dinas Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir terendam banjir hingga masuk kedalam rumah warga..

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, dampak dari drainase di Simpang Empat Koto Lolo yang tidak berfungsi sehingga badan jalan digenangi air hujan.

“Setiap kali hujan daerah kami selalu banjir, ya begini lah janji kampanye yang diucapkan dulu tidak terbukti, katanya akan membuat Kota Sungai Penuh bebas dari banjir,” kata Fikri, salah seorang warga Koto Lolo, Rabu, (10/01/2023).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kawasan ini tiap hujan pasti banjir. Drainase yang dibangun tidak mampu menampung debit air sehingga air menggenangi badan jalan dan rumah warga, ujarnya.

“Ini suatu tanda Allah SWT memberi petunjuk, bahwa sang pemimpin tidak peduli akan nasib rakyatnya” ujar Fikri

Berdasarkan informasi yang diperoleh ada beberapa wilayah di Kota Sungai Penuh terendam banjir pada Rabu sore (10/01/24) sore, diantaranya Simpang Empat Koto Lolo, 3 Desa di Kecamatan Hamparan Rawang serta sepanjang jalan depan SMA Negeri 2 hingga SPBU Kumun Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *