Jalan Penghubung di Kerinci Tertimbun Longsor 

Ket Foto: Jalan Penghubung di Simbilun Pantai Kabupaten Kerinci Longsor. (DD)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Tanah longsor menimbun jalan di Simbilun Pantai Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci Jambi. Peristiwa itu terjadi saat hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Selasa (9/1/2024) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kini jalan yang menghubungkan Desa Simbilun Pantai tidak dapat dilalui. Akses warga pun sementara tertutup.

Bacaan Lainnya

Syafruddin, salah satu pengguna jalan membenarkan kejadian tersebut. Tebing dengan ketinggian 10 meter dan panjang lebih kurang 20 meter longsor menutupi jalan. Tebal material tanah yang menutupi jalan sekitar 1,5 meter.

“Akibat terus diguyur hujan, tebing jalan longsor kemudian menutup badan jalan penghubung antar desa,” ujar Syafruddin kepada Gegeronline, Rabu (10/1/2024).

Syafruddin menuturkan jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga Simbilun Pantai dan anak sekolah untuk menuju pusat Pemerintahan Kecamatan Bukit Kerman, sekolah dan pasar.

“Jalan yang tertutup ini akses warga untuk ke sekolah, ke pasar dan pusat pemerintahan kecamatan,” kata Syafruddin.

Dirinya meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Kerinci untuk segera turun ke lokasi longsor. Mengingat pentingnya akses jalan tersebut, sehingga membutuhkan penanganan cepat, pintanya. (DD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *