Penahan Tebing Ambruk, Warga: Dinas PUPR Diminta untuk Segera Memperbaikinya 

Ket Foto: Penahan Tebing di Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh Ambruk. Kini Kondisinya Sudah Sangat Membahayakan Bagi Setempat dan Akses Jalan Menuju Kantor Walikota Sungai Penuh Terancam Amblas. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE CO.ID-Warga meminta dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Sungai Penuh untuk segera memperbaiki penahan tebing yang ambruk, Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi.

“Ya, dinas PUPR Kota Sungai Penuh agar segera untuk memperbaiki penahan tebing yang ambruk” ujar warga Aur Duri, Rabu (10/1/2023).

Bacaan Lainnya

Kondisi penahan tebing tersebut sudah sangat membahayakan warga setempat, Selain itu, akses jalan menuju kantor Walikota Sungai Penuh terancam amblas. Antara jalan utama dengan penahan tebing berjarak 2 meter.

Menurut warga, beberapa hari lalu reklame yang milik Pemkot Sungai Penuh jatuh. Untung peristiwa tersebut terjadi malam hari, coba kalo siang pasti ada korban.

Selain itu, warga juga meminta kepada anggota DPRD dari Pondok Tinggi agar untuk memperjuang percepatan pembangunan penahan tebing yang ambruk, ungkap warga.

Kepala Desa Aur Duri Hendri, dikonfirmasi Gegeronline Rabu (10/1/2023) malam mengatakan, kita sudah melapor peristiwa tersebut ke dinas PUPR Kota Sungai Penuh pada 26 Desember 2023, kata Kades.

“Sudah dilaporkan ke PUPR, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari PUPR”

Dirinya berharap, penahan tebing yang ambruk agar segera diperbaiki. Sebab jalan tersebut bukan hanya dilalui oleh masyarakat saja, para pegawai pemerintah juga melewati jalan ini jika hendak ke kantor Walikota Sungai Penuh.

Kadis PUPR Khalik Munawar, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, hingga kini belum memberi jawaban. Terkait kapan akan dilaksanakan pekerjaan penahan tebing yang ambruk. (DD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *