Kejari Sungai Penuh Didemo, Aktivis Desak Monopoli Proyek Konsultan Perusahaan Alamat Pekan Baru Riau Diusut

Ket Foto: LSM P2AN Saat Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Didemo oleh sejumlah aktivis anti korupsi yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat peduli pembangunan dan aparatur sipil negara (LSM-P2AN). Kamis (11/1/2024).

Mereka mendesak Kejari untuk mengusut dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme monopoli proyek konsultan perencanaan dan pengawasan perusahaan asal Pekan Baru Riau.

Bacaan Lainnya

“Kami mendesak Kejari Sungai Penuh untuk mengusut dugaan KKN proyek konsultan yang dimonopoli perusahaan asal Riau Pekan Baru Dinas PU Kota Sungai Penuh tahun 2022 hingga tahun 2023,” ujar Eka Sujandrai usai menggelar aksi demonstrasi.

Menurut dia, yang paling bertanggung jawab dalam menentukan pekerjaan monopoli proyek konsultan tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

“Kami menduga dalam menentukan konsultan pengawas dan perencanaan senilai Rp 2,1 milyar, diduga ada keterlibatan Kadis PUPR. Dan pengawas yang ditunjuk tidak memiliki alamat jelas dan diduga dikendalikan oleh satu orang,” terangnya

“Dapat dilihat hasil pekerjaan Jalan Protokol di depan Gedung Nasional. Pekerjaan Gedung DPRD Kota Sungai Penuh,” terangnya

Dia juga mengungkapkan, dampak dari perencanaan perencanaan dan pengawasan yang lemah. Sampai detik ini jalan tersebut masih dikerjakan.

Sebelumnya, mereka melakukan aksi demonstrasi di kantor Walikota Sungai Penuh. Mereka mendesak Walikota untuk mencopot kadis PUTR Khalik Munawar. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *