Kisruh PPPK Ombudsman Periksa Pejabat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci 

Ket Foto: Sekda Kabupaten Kerinci Zainal Efendi (Kiri), Kadis Dikjar Kabupaten Kerinci Murison (Tengah) dan BKPSDM Kabupaten Kerinci (Kanan). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Saiful Roswandi Kepala Ombudsman perwakilan propinsi Jambi mengungkapkan telah melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan sejumlah pejabat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci terkait kisruh PPPK.

Pejabat Kota Sungai Penuh yang telah dimintai keterangan Kepala BKPSDM Nina Pastian dan Kadis Pendidikan Khaidirman. Sedangkan Kabupaten Kerinci, Sekda Zainal Efendi, Kadis Pendidikan Murison dan Kepala BKPSDM Efrawadi.

Bacaan Lainnya

“Pejabat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang telah kita mintai keterangannya. Untuk tahap awal ini kita menanyakan bagaimana prosedur penentuan kelulusan berdasarkan SKTT,” ujar Saiful

Ket Foto: Nina Pastian BKPSDM (Kiri) dan Kadis Dikjar Kota Sungai Penuh Khadirman (Kanan). (Dok)

Setelah memintai keterangan dari pejabat tersebut, ombudsman perwakilan propinsi Jambi direncanakan akan memintai keterangan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementrian Pendidikan Tinggi.

“Tanggal 22 ini ( Januari 2024) dijadwalkan akan memintai keterangan BKN dan selanjutnya akan memintai keterangan dari Kemendiknas,”  terangnya

Kemudian ia menjelaskan, Ombudsman propinsi Jambi akan mengusut tuntas kisruh PPPK tersebut, bahkan, juga akan memintai keterangan pelapor dan pihak lainnya yang terkait lainnya.

“Kita akan mengusut tuntas hingga ke akar – akarnya. Apakah dalam penentuan kelulusan PPPK ini melanggar mall administrasi apakah tindak nantinya,” terangnya. (DD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *