Kejari Didesak Tetapkan Tersangka dan Ungkap Aliran Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh Tahun 2023

Ket Foto: Unjuk Rasa Terkait Anggaran KONI Kota Sungai Penuh di Kantor Kejaksaan Negeri. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jamtos mendukung Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dalam menuntaskan  segera kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023 di Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Dalam kasus ini Kejari Sungaipenuh telah menaikan status penyelidikan ke penyidikan.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mengapreasiasi Kejari Sungai Penuh dalam pengusutan kasus korupsi dana hibah KONI tahun 2023 yang sudah naik ke tahapan penyidikan. Kita mendesak supaya Kejari untuk segera menetapkan tersangkanya,” ujar direktur LSM Jamtos Iksan Daragthuni

Dalam pengusutan kasus dana hibah KONI tersebut, ia mendesak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk mengusut dugaan aliran dana yang masuk ke pihak pihak tertentu.

“Ya, kita juga mendesak aliran dana hibah ini juga harus di usut. Siapa yang menerima dan menikmati harus juga bertanggung jawab,” terangnya

Sebelumnya, penyidik Kejari Sungaipenuh telah memeriksa dan mengambil keterangan pengurus cabor, ketua, sekretaris dan bendahara KONI dan Kadis Dispora. Bahkan, sejumlah rekanan pengadaan barang serta pihak hotel tempat penginapan atlit juga telah dimintai keterangan. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *